Share

Piala AFF 2022: Eks Pemain Timnas Malaysia Optimis Harimau Malaya Tembus Semifinal hingga Beri Kejutan kepada Vietnam

Maulana Yusuf, MNC Portal · Jum'at 02 September 2022 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 02 51 2659904 piala-aff-2022-eks-pemain-timnas-malaysia-optimis-harimau-malaya-tembus-semifinal-hingga-beri-kejutan-kepada-vietnam-PFa269n4ss.jpg Para pemain Timnas Malaysia. (Foto: Instagram/@famalaysia)

KUALA LUMPUR – Mantan pemain Timnas Malaysia, Azraai Khor Abdullah, optimis dengan kiprah Harimau Malaya -julukan Timnas Malaysia- di Piala AFF 2022. Dia yakin Timnas Malaysia bisa menembus babak semifinal.

Sebagaimana diketahui, gelaran Piala AFF 2022 akan berlangsung mulai 20 Desember 2022 sampai dengan 16 Januari 2023. Nantinya, turnamen tersebut bakalan diikuti oleh 10 negara Asia Tenggara yang terbagi ke dalam dua grup.

Timnas Malaysia

BACA JUGA: Gara-Gara Gaji Tidak Dibayar Selama 5 Bulan, Pelatih Calon Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Mundur

Untuk Grup A, ada Timnas Indonesia, Thailand, Filipina, Kamboja dan satu negara peserta dari babak kualifikasi (Brunei Darussalam/Timor Leste). Sementara itu, di Grup B, ada Vietnam, Singapura, Malaysia, Myanmar, dan Laos.

BACA JUGA: Media Vietnam Sanjung Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022, Ikhlas atau Jebakan?

Jelang turnamen tersebut, Azraai Khor Abdullah mengatakan peluang Harimau Malaya untuk melaju ke semifinal cukup besar di Piala AFF pada edisi kali ini. Bahkan, Timnas Malaysia dinilai bisa mampu membuat kejutan untuk Vietnam di babak fase grup.

Azraai yakin hal itu bisa terwujud jika Malaysia dapat memanfaatkan dua laga pertama untuk mengumpulkan 6 poin. Selain itu, ia juga yakin bisa meningkatkan moral para pemainnya sebelum menghadapi tantangan sesungguhnya di laga ketiga melawan Vietnam.

“Berdasarkan jadwal yang dirilis, Harimau Malaya perlu memanfaatkan dua laga pertama ini dengan mengumpulkan enam poin,” ujar Azraai, dilansir dari Makan Bola, Jumat (2/9/2022).

Timnas Malaysia

Selain itu, jika dua kemenangan awal berhasil didapat, secara tidak langsung, hal itu mampu membantu persiapan terbaik para pemain ketika ujian sebenarnya untuk melawan tim besutan Park Hang-seo. Sehingga, ia optimistis Malaysia mampu mengejutkan Vietnam dan lolos ke semifinal sebagai juara Grup B.

“Jika motivasi para pemain tinggi pada perlawanan ketiga nanti, saya beranggapan tiada yang mustahil mereka (Malaysia) mampu mengejutkan Vietnam,” kata Azraai.

Sebatas informasi, Timnas Malaysia akan memulai kampanye Grup B mereka melawan Myanmar pada 21 Desember. Kemudian, mereka akan menghadapi Laos pada 24 Desember 2022. Baru setelah itu, Malaysia melawan Vietnam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini