Share

Gara-Gara Gaji Tidak Dibayar Selama 5 Bulan, Pelatih Calon Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Mundur

Maulana Yusuf, MNC Portal · Jum'at 02 September 2022 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 02 51 2659697 gara-gara-gaji-tidak-dibayar-selama-5-bulan-pelatih-calon-lawan-timnas-indonesia-di-piala-aff-2022-mundur-zhJ1tmBumG.jpg Gara-gara gaji tidak dibayar selama 5 bulan, pelatih calon lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 mundur (Foto: PSSI)

PELATIH Tim Nasional Timor Leste, Fabio Magrão telah mengundurkan diri dari kursi kepelatihan. Kabarnya, pengunduran diri pelatih tim calon lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 itu disebabkan lantaran gajinya tidak dibayar selama lima bulan lamanya.

Menurut laporan dari SNE Sports yang dikutip Okezone pada Jumat (2/9/2022), Federasi Sepak Bola Timor-Leste (FFTL) saat ini sudah tidak bekerjasama lagi dengan Fabio Magrão. Pasalnya, juru taktik asal Brasil itu telah resmi mengundurkan diri dari pelatih kepala Timor Leste.

Timnas Timor Leste

Disinyalir, keputusan Fabio Magrão untuk angkat koper dari Timor Leste lantaran FFTL tidak bekerja profesional dengannya. Di mana, hak Fabio Magrao yang seharusnya mendapatkan gaji dalam lima bulan lamanya, tidak dibayar sama sekali.

"Fabio Magrão memutuskan untuk mengakhiri kontrak mereka dengan Asosiasi Sepak Bola Timor-Leste (FFTL) dan mengundurkan diri sebagai pelatih kepala tim nasional Timor-Leste karena FFTL tanpa membayar gaji selama lebih dari lima bulan," bunyi pernyataan SNE Sports.

Seperti diketahui, Fabio Magrão memimpin Timnas Timor Leste senior dan U-23 sejak tahun 2020. Di mana, prestasi terbaiknya adalah juara 3 pada Kejuaraan Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, Februari 2022 silam.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, Fabio Magrão dilaporkan telah menerima beberapa tawaran untuk bernegosiasi dengan klub dari V.League, Liga Thailand, dan Liga Super Malaysia. Terlebih, ia memiliki pengalaman di Liga Malaysia bersama Kuala Lumpur FA pada 2017-2018.

 Fabio Magrao

Selain itu, ia berhasil membawa Kuala Lumpur promosi ke Liga Super Malaysia dengan meraih Juara Liga Premier Malaysia 2017 dan berhasil menghindari degradasi di Liga Super Malaysia 2018.

Adapun, Timo Leste sendiri akan menjadi lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan satu negara peserta dari babak kualifikasi (Brunei Darussalam/Timor Leste). Sementara itu, di Grup B terdapat Vietnam, Singapura, Malaysia, Myanmar, dan Laos.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini