Share

Media Vietnam Sanjung Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022, Ikhlas atau Jebakan?

Djanti Virantika, Okezone · Jum'at 02 September 2022 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 02 51 2659607 media-vietnam-sanjung-timnas-indonesia-jelang-piala-aff-2022-ikhlas-atau-jebakan-TzD7V6QsTV.jpg Timnas Indonesia dapat sanjungan jelang tampil di Piala AFF 2022. (Foto: Instagram/@elkanbaggott)

MEDIA Vietnam, Soha.vn, sanjung Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022. Mereka menilai Timnas Indonesia sangat baik dalam mempersiapkan timnya untuk berlaga di Piala AFF 2022, usai terus berjuang menaturalisasi sejumlah pemain.

Ya, Timnas Indonesia memang dalam proses menaturalisasi sejumlah pemain. Ada Jordi Amat dan Sandy Walsh yang proses naturalisasinya baru saja disetujui Komisi X DPR RI.

Jordi Amat dan Sandy Walsh

Persetujuan ini menandakan Sandy Walsh dan Jordi Amat akan makin dekat untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI). Mereka pun akhirnya bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Media Vietnam pun menilai Timnas Indonesia akan memiliki kekuatan lebih mengerikan berkat naturalisasi pemain bintang. Di bawah kepelatihan Shin Tae-yong, para pemain ini akan sangat kuat di Piala AFF 2022.

“Secara umum, masih terlalu dini untuk menilai kekuatan tim Indonesia di Piala AFF 2022. Namun secara teori, jelas tim ini mempersiapkan diri dengan cukup baik, terutama penguatan kekuatan untuk menuju juara Piala AFF,” tulis media Vietnam, Soha.vn, Jumat (2/9/2022).

BACA JUGA: Mantan Pelatih Thailand Prediksi Timnas Indonesia Gagal Lolos ke Final Piala AFF 2022

“Pertama kali dalam sejarah, pada turnamen yang akan datang, Timnas Indonesia sepenuhnya mampu bersaing memperebutkan gelar juara dengan kandidat, kuat seperti Thailand atau Vietnam,” sambungnya.

BACA JUGA: Media Vietnam Sanjung Timnas Indonesia: Disebut Akan Punya Kekuatan Mengerikan di Piala AFF 2022

Shin Tae-yong memang perlu membawa pemain terbaiknya di Piala AFF 2022 demi bersaing memperebutkan gelar juara. Sebab, sejak fase grup saja, skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- sudah dipertemukan dengan lawan-lawan kuat.

Tergabung di Grup A, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang kualifikasi Piala AFF 2022, yakni antara Timor Leste dan Brunei Darussalam. Thailand tentunya jadi lawan yang paling diwaspadai karena berstatus juara bertahan di Piala AFF 2022.

Follow Berita Okezone di Google News

Meski Shin Tae-yong akan semakin dekat menambah daftar pemain naturalisasinya, Soha.vn tetap menyoroti sejumlah penggawa yang berpotensi absen. Mereka menyebut Sandy Walsh dan Elkan Baggott berpotensi absen.

“Shin Tae-yong meningkatkan pemanggilan pemain kelahiran Indonesia untuk bermain di Timnas Indonesia. Ada 3 pemain yang sudah hampir menyelesaikan semua prosedur, di antaranya Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama,” tulis Soha.vn.

Elkan Baggott

“Di antara ketiga pemain tersebut, Sandy Walsh merupakan salah satu yang berisiko absen di Piala AFF 2022, meski bersiap menyelesaikan semua prosedur di Indonesia. Pasalnya, saat Piala AFF 20222 berlangsung, pemain ini masih bermain di Liga Belgia musim 2022-2023, sehingga sulit bagi tim ini untuk melepas pilarnya karena Piala AFF tidak ada dalam sistem kompetisi FIFA,” sambungnya.

“Begitu pula dengan bek Elkan Baggott, di mana Gillingham FC memiliki jadwal padat di League Two pada Desember 2022,” jelasnya.

“Sementara itu, Shayne Pattynama dan Jordi Amat merupakan dua bintang yang berpeluang besar bermain untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Pasalnya, tim kedua pemain ini tidak akan bermain pada saat itu, sebelum dan selama Piala AFF,” tulis Soha.vn.

Meski mendapat pujian akan kekuatannya, Timnas Indonesia tetap harus waspada dalam menghadapi Piala AFF 2022. Persiapan matang tetap harus dilakukan, meski kondisi skuad Garuda sudah disanjung sejumlah pihak karena dipandang kuat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini