Share

Media Vietnam Sanjung Timnas Indonesia: Disebut Akan Punya Kekuatan Mengerikan di Piala AFF 2022

Maulana Yusuf, MNC Portal · Jum'at 02 September 2022 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 02 51 2659527 media-vietnam-sanjung-timnas-indonesia-disebut-punya-kekuatan-mengerikan-di-piala-aff-2022-WpPNKh2CJC.jpg Media Vietnam menilai Timnas Indonesia bakal makin kuat dengan para pemain naturalisasi (Foto: Instagram/@pssi)

HANOI - Media Vietnam, Soha Vn, kembali mengomentari kekuatan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022. Media Vietnam itu menyatakan, Timnas Indonesia mempunyai kekuatan yang mengerikan.

Mereka mengklaim demikian karena Skuad Garuda akan diperkuat sejumlah pemain naturalisasi. Sebut saja, Sandy Walsh dan Jordi Amat yang segera mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI).

Sandy Walsh (Foto: Instagram/@pssi)

Soha Vn menyoroti naturalisasi yang dilakukan PSSI. Selain Jordi dan Sandy, Shayne Pattynama juga tengah menjalani proses naturalisasi.

Namun, tahun depan, PSSI tidak akan melakukan naturalisasi lagi. Sebab, proses naturalisasi yang diminta saat ini, merupakan permintaan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Meski begitu, Soha Vn, tetap menyebut, Timnas Indonesia akan memiliki kekuatan yang lebih baik. Sebab, para pemain naturalisasi tersebut akan menambah kualitas Timnas Indonesia.

"Tim Indonesia memiliki "kekuatan yang mengerikan", dapatkah mengalahkan Thailand berkat naturalisasi bintang?" judul artikel Soha Vn, dilansir Jumat (2/9/2022).

"Media Indonesia percaya, bahwa tim nasional negara ini, di bawah pelatih Shin Tae-yong, akan sangat kuat di Piala AFF 2022 karena penambahan banyak pemain naturalisasi berkualitas," lanjut pernyataan Soha Vn.

"Di antara ketiga pemain tersebut, Sandy Walsh merupakan salah satu faktor yang berisiko absen di Piala AFF 2022 meski bersiap untuk menyelesaikan semua prosedur di Indonesia. Pasalnya, saat Piala AFF berlangsung, pemain ini masih bermain di Liga Belgia pada musim 2022-2023 sehingga sulit bagi tim ini untuk melepas pilarnya karena Piala AFF tidak ada dalam sistem kompetisi FIFA. Begitu pula dengan bek Elkan Baggott, di mana Gillingham FC memiliki jadwal padat di League Two pada Desember 2022," tambah pernyataan Soha Vn.

Jordi Amat (Foto: Instagram/@jordiamat5)

Sementara itu, Shin Tae-yong mengatakan, bahwa dirinya bakalan memanggil pemain yang memiliki kualitas untuk memperkuat Skuad Garuda nanti. Ia berharap proses naturalisasi Jordi, Sandy, Shayne bisa segera rampung.

โ€œUntuk pemilihan pemain, saya akan memilih pemain terbaik sesuai kemampuan saya dan tentunya ada pemain naturalisasi. Apalagi, saat ini Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama masih menuntaskan target. Kami berharap ketiganya bisa segera bergabung tim nasional," ujar Shin Tae-yong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini