Share

5 Prestasi Bombastis Timnas Indonesia di Era Shin Tae-yong, Nomor 1 Bawa Skuad Garuda Lolos ke Piala Asia

Cita Zenitha, MNC Portal · Selasa 30 Agustus 2022 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 30 51 2657356 5-prestasi-bombastis-timnas-indonesia-di-era-shin-tae-yong-nomor-1-bawa-skuad-garuda-lolos-ke-piala-asia-svGmRSNWrw.jpg 5 Prestasi Bombastis Timnas Indonesia di Era Shin Tae-yong. (Foto: Instagram/shintaeyong7777)

5 prestasi bombastis Timnas Indonesia di era Shin Tae-yong akan dibahas di artikel ini. Shin Tae-yong saat ini merupakan salah satu pelatih tersukses yang pernah melatih Timnas Indonesia, hal itu pun dapat dilihat dari berbagai prestasi yang sudah ia torehkan sejauh ini.

Ya, dipilihnya Shin Tae-yong sebagai juru taktik Timnas Indonesia memberikan banyak perubahan kepada skuad Garuda. Kemenangan demi kemenangan berhasil diraih, sehingga Shin Tae-yong mampu menorehkan sejumlah prestasi yang membanggakan. Lantas apa saja?

Berikut 5 Prestasi Bombastis Timnas Indonesia di Era Shin Tae-yong, Mengutip dari Sindonews:

5. Meraih Perunggu SEA Games 2021

Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Melalui drama adu penalti melawan Malaysia, akhirnya Timnas Indonesia berhasil meraih medali perunggu pada SEA Games 2021. Pada pertarungan sengit tersebut, Indonesia berhasil menang adu penalti denga skor 4-3.

Medali perunggu yang diraih Timnas Indonesia tersebut menjadi perunggu kelima dalam sepanjang sejarang laga SEA Games yang pernah diikuti.

4. Membentuk Tim Terkuat Di Masa Depan

Timnas Indonesia

Berkat kemahiran Shin Tae-yong dalam meramu anak asuhnya, Timnas Indonesia berhasil menjadi tim nasional muda terkuat. Prestasi demi prestasi yang diraih timnas di kancah internasuional mengharumkan nama Indonesia.

Timnas Indonesia telah mengubah gaya bermain mereka dan meningkatkan mentalitas bertarung mereka di lapangan. Yang menonjol dari pasukan Shin Tae-yong adalah bahwa pemain muda yang awalnya tidak dikenal kini menjadi bintang baru di tim nasional Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Jadi Runner-up Piala AFF 2020

Timnas Indonesia

Walau kalah dari Thailand melalui pertandingan agregat 2-6 pada partai puncak Piala AFF 2020, Timnas Indonesia mendapatkan banyak apresiasi. Hal itu karena Timnas Indonesia mampu bersaing dengan penampilan yang luar biasa di sepanjang Piala AFF 2020.

Meski belum mampu mendapatkan gelar juara pada turnamen tersebut, Timnas Indonesia nyatanya berhasil duduk sebagai runner-up Piala AFF 2020. Dengan kemenangan, banyak yang menjadikan Timnas Indonesia sebagai salah satu jajaran sepakbola terkuat Asia Tenggara saat ini.

2. Ranking Timnas Indonesia di FIFA Kini Meroket

Shin Tae-yong bersama Pratama Arhan

Dari berbagai prestasi yang berhasil Indonesia raih dalam berbagai kesempatan mampu menaikan peringkat Timnas Indonesia di FIFA. Kehadiran Shin Tae-yong nyatanya membawa dampak besar bagi sepak bola tanah air.

Bagaimana tidak, sebelumnya Indonesia masuk 175 peringkat dunia. Setelah diasuh Shin Tae-yong selama kurang lebih 2,5 tahun, Timnas Indonesia masuk 20 peringkat dunia.

1. Menjadi Tim yang Lolos Piala Asia 2023

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia lolos dalam Piala Asia 2023 setelah berhasil melalui tiga pertandingan Grup A yang berlangsung di Kuwait. Lolos yang skuad Garuda patut mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya, sebab tim Indonesia harus banyak melalui pembiasaan mulai dari lapangan serta suhu yang begitu panas.

Fachruddin Aryanto dkk mengejutkan dunia sepakbola Asia dengan enam poin dari tiga pertandingan di Grup A. Indonesia menang melawan Kuwait untuk pertama kalinya dalam 42 tahun.

Mengingat Timnas Indonesia sudah 16 tahun tak pernah tampil di Piala Asia, maka apa yang dilakukan Shin Tae-yong itu jelas luar biasa. Akhirnya berkat Shin Tae-yong, Timnas Indonesia bisa kembali tampil di ajang Piala Asia.

Itulah tadi setidaknya 5 prestasi bombastis Timnas Indonesia di era Shin Tae-yong.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini