Share

Cerita Legenda Manchester United Rio Ferdinand yang Pernah Ingin Bunuh Mario Balotelli di Derby Manchester

Cita Zenitha, MNC Portal · Senin 29 Agustus 2022 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 29 45 2656303 cerita-legenda-manchester-united-rio-ferdinand-yang-pernah-ingin-bunuh-mario-balotelli-di-derby-manchester-GQvk2Js2bx.jpg Cerita Legenda Manchester United, Rio Ferdinand yang Pernah Ingin Bunuh Mario Balotelli di Derby Manchester. (Foto: The Guardian)

CERITA legenda Manchester United, Rio Ferdinand yang pernah ingin bunuh Mario Balotelli di Derby Manchester menarik untuk dibahas. Ya, ternyata Ferdinand sempat amat kesal dengan Balotelli karena sikap buruk sang pemain ketika laga Manchester Unuted vs Manchester city.

Kejadian itu tepatnya terjadi pada laga Derby Manchester yang berlangsung di Wembley pada 2011 lalu. Pertandingan yang berlangsung sengit tersebut dimenangkan oleh Manchester City dengan skor 1-0. Gol Manchester City itu diciptakan oleh Yaya Toure.

Pada laga babak semifinal FA Cup itu, dua klub Manchester tersebut ternyata menyisakan cerita mengesalkan bagi Rio Ferdinand yang saat itu memperkuat Man United. Penasaran bagaimana ceritanya?

Rio Ferdinand

Berikut Cerita Legenda Manchester United Rio Ferdinand yang Pernah Ingin Bunuh Mario Balotelli di Derby Manchester

Rio Ferdinand sebagai mantan kapten dari tim Man United mengaku pernah ingin membunuh Mario Balotelli karena sangat geram dengan apa yang Balotelli lakukan.

Perlakuan Balotelli pada 2011 itu tidak akan Ferdinand lupakan. Pasalnya usai pertandingan yang mempertemukan dua klub tersebut, Balotelli memanas-manasi suporter Man United.

Balotelli terlihat mendatangi suporter Man United dan menyodorkan emblem klub yang ada di kaosnya sembari mengedipkan mata secara sarkastik kepada Ferdinand. Kedipan itu merupakan penghinaan bagi Ferdinand karena klubnya baru saja kalah.

Dalam akun twitternya, Ferdinand mengatakan bahwa dirinya tidak terima jika pendukung klubnya dipanas-panasi. Keduanya bahkan hampir berkelahi, untungnya mereka langsung dipisahkan oleh para pemain lainnya.

“Jika peluit tanda pertandingan telah usai, datanglah ke pendukung dan nikmati kemenangan. Bukan datang ke pendukung lawan,” bunyi cuitan Ferdinand.

Meski saat itu timnya kalah, Ferdinand tidak tinggal diam. Ia dan timnya terus memperbaiki permainan untuk bertanding di Liga Primer dan Liga Champion.

Mario Balotelli

Melalui saluran Youtubenya ketika berbicara dengan Vincent Kompany, Rio Ferdinand menceritakan kembali pengalaman tidak mengenakan tersebut.

“Saat itulah Balotelli, ingat apa yang terjadi setelah pertandingan? Saya ingin membunuhnya hari itu. Saya bertengkar dengannya karena kejadian itu. Balotelli merayakan dan memanas-manasi penggemar setelah pertandingan. Itu adalah perbuatan yang tidak sopan menurut saya” Ujar Rio Ferdinand.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini