Share

5 Fakta Unik Asteras Tripolis FC, Klub Baru Bagus Kahfi di Liga Yunani

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Kamis 25 Agustus 2022 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 25 51 2654695 5-fakta-unik-asteras-tripolis-fc-klub-baru-bagus-kahfi-di-liga-yunani-KTNS2vkg56.jpg Berikut lima fakta unik Asteras Tripolis FC, klub baru Bagus Kahfi di Liga Yunani (Foto: Twitter/@PSSI)

5 fakta unik Asteras Tripolis FC, klub baru Bagus Kahfi di Liga Yunani, akan dibahas Okezone. Sebagaimana diketahui, pemain dengan nama lengkap Amiruddin Bagus Kahfi itu dikontrak selama setahun oleh klub Yunani tersebut.

Di Asteras Tripolis FC, pemain asal Magelang, Jawa Tengah itu akan mengenakan nomor punggung 88. Berikut lima fakta unik Asteras Tripolis FC:

5. Salah Satu Klub Tertua di Yunani

5 Fakta Unik Asteras Tripolis FC

(Amiruddin Bagus Kahfi gabung Asteras Tripolis FC, foto: Instagram/@baguskahfiii)

Asteras Tripolis FC merupakan salah satu klub tertua di negeri para dewa. Klub ini berdiri sejak 1931. Pada awal berdirinya, perjalanan Asteras Tripolis FC tidak begitu mulus. Sebab, klub yang identik dengan perpaduan warna kuning dan biru ini, harus dibubarkan. Meski demikian, Asteras Tripolis FC bisa bangkit dan diakui secara hukum sebagai klub resmi di Tripoli pada 1938.

4. Pernah Sangat Berjaya

5 Fakta Unik Asteras Tripolis FC

(Amiruddin Bagus Kahfi gabung Asteras Tripolis FC, foto: Instagram/@baguskahfiii)

Masa kejayaan Asteras Tripolis FC adalah pada masa kepemimpinan Dimitris Bakos dan Giannis Kaimenakis. Asteras Tripolis FC berubah menjadi tim jago kandang karena selama lima musim selalu memenangi pertandingan.

Sejak 2001 hingga 2006, kiprahnya tak tertandingi dan tak terkalahkan. Berkat capaian tersebut, Asteras Tripolis FC meraih gelar juara kasta ketiga, kedua, dan juga kasta tertinggi persepak bolaan Yunani pada 2007. Meski belum pernah menjadi juara Liga Super Yunani, Asteras Tripolis FC pernah menjadi wakil Yunani di Liga Eropa.

3. Catatan pada Musim Lalu

5 Fakta Unik Asteras Tripolis FC

(Asteras Tripolis FC saat tanding, foto: Instagram/@aserastripolisfc)

Catatan Asteras Tripolis FC pada musim 2021-2022 cukup baik. Klub asuhan Milan Rasatavac ini mampu menempati urutan kedelapan klasemen akhir. Klub ini mampu memperoleh 35 poin dari 26 pertandingan yang mereka lakoni. Tak hanya itu, berkat mengikuti playoff, Asteras Tripolis FC finis di urutan kesembilan dengan total 41 poin dari 33 pertandingan yang dijalani.

Follow Berita Okezone di Google News

2. Main di Liga Utama

5 Fakta Unik Asteras Tripolis FC

(Asteras Tripolis FC saat tanding, foto: Instagram/@aserastripolisfc)

Asteras Tripolis FC merupakan salah satu peserta dalam Liga Super Yunani. Klub baru Bagus Kahfi ini sudah berada di Liga Super Yunani sejak 2007 hingga sekarang.

1. Mulai Musim Ini dengan Hasil Imbang

5 Fakta Unik Asteras Tripolis FC

(Asteras Tripolis FC latihan, foto: Instagram/@aserastripolisfc)

Asteras Tripolis FC memulai musim ini dengan cukup baik. Saat melawan melawan Volos NFC, Asteras Tripolis FC imbang 3-3. Hasil imbang itu membuat Asteras Tripolis FC kini menempati posisi ketujuh klasemen sementara dengan koleksi satu poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini