Share

5 Pemain Bola Profesional yang Bikin Suporternya Sendiri Jadi Geram, Ada Cristiano Ronaldo hingga Kylian Mbappe

Cita Zenitha, MNC Portal · Selasa 23 Agustus 2022 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 23 51 2653114 5-pemain-bola-profesional-yang-bikin-suporternya-sendiri-jadi-geram-ada-cristiano-ronaldo-hingga-kylian-mbappe-LY8f21yxxw.jpg Berikut 5 pemain bola yang bikin suporternya jadi geram. (Foto: Reuters)

5 pemain bola profesional yang bikin suporternya sendiri jadi geram menarik dikulik. Sebab, ada sejumlah faktor yang melatarbelakangi suporter hingga geram dengan pemain sepakbola yang tak jarang membela klub idolanya.

Seperti halnya selebriti, kehidupan pesepakbola profesional tidak pernah jauh dari dikte para penggemar. Menyandang status sebagai pemain profesional membuat pesepak bola harus memperhatikan perilakunya.

BACA JUGA: 6 Pesepak Bola Top Dunia yang Memiliki Banyak Anak, Ada Cristiano Ronaldo

Tidak hanya permainan dan perilaku saat berada di lapangan, tetapi juga di luar lapangan. Pesepakbola profesional mendapat tuntutan harus selalu sempurna dan menampilkan yang terbaik dari dalam dirinya.

BACA JUGA: Cerita Fadhil Saddam Eks Akademi Persija Jakarta Merintis Karier di Eropa: Jalani Trial di Klub Bosnia hingga Ingin Bela Timnas Indonesia

Dengan begitu, para penggemar akan terus mencintai mereka. Namun, ada pemain bola profesional yang bikin suporternya sendiri jadi geram karena perbuatan mereka.

5 Pemain Bola Profesional yang Bikin Suporternya Sendiri Jadi Geram

5. Frenkie de Jong

Frenkie De Jong

Frenkie de Jong pertama kali dikontrak oleh Barcelona pada 2019. Namun sepanjang kontaknya, De Jong tidak menampilkan permainan terbaiknya. Bersaing dengan Sergio Busquets membuatnya kesulitan untuk berkembang.

Hingga akhirnya, tersiar kabar Barcelona hendak menjual De Jong ke Man United. Namun, De Jong menolak dan memilih menetap di Barcelona. Penolakan De Jong tersebut membuat suporter Barcelona menjadi geram.

4. Granit Xhaka

Granit Xhaka

Sejak kepindahannya dari Borussia Monchengladbach ke Arsenal, Granit Xhaka mendapat banyak perhatian dari penggemar. Namun sayang, jatuhnya euforia itu ketika Xhaka mendapat ejekan karena hanya membawa Arsenal bermain imbang atas Crystal Palace dengan skor 2-2.

Ejekan tersebut menyulut api kemarahan Xhaka hingga ia melepas bajunya dan menutup kupingnya untuk mengejek penggemar. Atas insiden tersebut, Xhaka dicopot dari status kapten tim.

3. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Sebelumnya, Kylian Mbappe sempat mengalami cedera dan tidak bisa hadir dalam pertandingan pembuka Liga Prancis 2022-2023 PSG melawan Clermont Foot. Kembalinya Mbappe tentunya menjadi berita menggembirakan bagi PSG.

Namun, bentrokan terjadi ketika Mbappe bertemu dengan Lionel Messi dan Neymar Jr. Keduanya merupakan orang berpengaruh bagi Les Parisiens. Mereka berdebat yang siapa yang akan menjadi penyerang saat penalti.

Mungkin bentrokan seperti ini sangat wajar terjadi, hanya saja saat itu dengan sengaja Mbappe berjalan menabrak Messi. Perlakukan Mbappe kepada Messi dan Neymar mengundang amarah penggemar.

2. Neymar Jr

Neymar Jr

Sepanjang 2021 hingga 2022, Neymar terlihat mendapat banyak ejekan dan ujaran kebencian yang dialamatkan kepada dirinya. Penggemar berpendapat bahwa Neymar hanya mendatangkan kerugian bagi PSG sejak kedatangannya.

Permainan Neymar yang proaktif juga tak luput dari perhatian penggemar. Apalagi, sikap Neymar dinilai tidak dewasa.

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Di tengah ketenarannya sebagai pesepakbola profesional ternyata Cristiano Ronaldo juga menjadi sasaran kebencian penggemar. Pasalnya kembalinya ia dari Juventus ke Manchester United, membuat performanya menurun.

Kekalahan demi kekalahan Man United terus dikaitkan dengan ketidakberdayaan Ronaldo saat di lapangan. Di musim perdananya kembali membela Man United, dia bahkan gagal membawa tim menembus 4 besar Liga Inggris. Alhasil, Man United absen di Liga Champions musim ini.

Demikianlah setidaknya 5 pemain bola profesional yang bikin suporternya sendiri jadi geram.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini