Share

6 Fakta Menarik sang Legenda Michael Owen, Nomor 1 Pernah Jadi Pemain Terbaik Dunia

Cita Zenitha, MNC Portal · Selasa 23 Agustus 2022 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 23 51 2652769 6-fakta-menarik-sang-legenda-michael-owen-nomor-1-pernah-jadi-pemain-terbaik-dunia-CLlph7hlED.jpg 6 Fakta Menarik sang Legenda Michael Owen. (Foto: Instagram/themichaelowen)

6 fakta menarik sang legenda Michael Owen akan dibahas di artikel ini. Owen sendiri dikenal sebagai striker tajam yang memiliki banyak prestasi, seperti halnya ia sukses menyabet treble winner pada musim 2000-2001 bersama Liverpool.

Michael Owen terkenal sebagai legenda di sepakbola Inggris, terutama untuk Liverpool. Namun selain Liverpool, Owen iuga pernah memperkuat Real Madrid, Newcastle United, hingga Manchester United.

Michael Owen menjadi salah satu pemain berbakat sepanjang sejarah olahraga tersebut. Saat memperkuat Liverpool ia pernah meraih treble winner pada musim 2000-2001 dan trofi individu sensasional yakni Ballon dOr.

Pada 20 Agustus 2022 lalu, Michael Owen diundang ke Indonesia untuk menghadiri serangkaian acara. Kedatangan Michael Owen ke Indonesia mengundang perhatian banyak fans.

Sebab Owen memimpin langsung acara nonton bareng di Indonesia pada laga Big Match antara Liverpool melawan Manchester United di pekan ketiga Liga Inggris 2022-2023 pada Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Owen hadir sebagai perwakilan dari kedua tim yang bermain tersebut.

Tentunya banyak para pencinta sepakbola yang sudah mengenal Owen. Namun, bagi yang belum tahu, Okezone akan membagikan fakta-fakta menarik terkait Michael Owen.

Berikut 6 Fakta Menarik sang Legenda Michael Owen:

6. Tidak Mendapat Nomor Punggung Idaman

Michael Owen

Saat pertama bergabung dengan Liverpool, Owen menginginkan nomor punggung 9 sebagai nomor andalannya saat berada di lapangan hijau. Namun sayang, nomer 9 telah dikenal lebih dulu oleh seniornya, Robbie Fowler.

Akhirnya Owen menggunakan nomor punggung 10 peninggalan Barnes. Meski tidak menggunakan nomor keberuntungannya, Owen tetap menunjukan kemampuannya dengan baik.

5. Pemain Termuda Liga Inggris

Michael Owen

Michael Owen menjadi pemain termuda Liga Inggris dan menempati urutan ke 4 pencetak gol terbaik Inggris saat itu. Diperkirakan ia sudah mencetak 40 gol dalam 89 pertandingan.

Follow Berita Okezone di Google News

4. Menjadi Pemain Inti di Usia Sangat Muda

Michael Owen

Musim 1997 terbilang sebagai musimnya bersejarah bagi Owen. Bagaimana tidak, di usianya 18 tahun ia ditunjuk sebagai pemain inti oleh Evans.

Tentu saja dipilihnya Owen bukan tanpa alasan. Pada Liga Inggris Liverpool hampir dibantai habis-habisan oleh Wimbledon FC di Selhurst Park pada 6 Mei 1997. Liverpool dapat mengatasi keadaan tersebut setelah Owen mencetak gol ke gawang Wimbledon FC.

Walau gol tersebut tidak dapat menyelamatkan Liverpool dari kekalahan. Namun kemampuan Owen dalam mencetak satu-satunya gol patut mendapat apresiasi. Sejak saat itu nama Michael Owen semakin menjadi perhatian.

3. Tercatat Sebagai Pemain yang Selalu Mencetak Gol

Michael Owen

 Tidak salah menyebut Michael Owen sebagai pesepakbola inggris yang melegenda. Sepanjang karirnya Owen pernah menjadi satu-satunya pemain yang selalu mencetak gol. Ia berhasil mencetak gol dalam empat turnamen besar. Selama bersama Timnas Inggris ia meraih kemenangan di Piala Dunia 1998, EURO 2000, Piala Dunia 2002 dan EURO 2004.

2. Diasingkan Real Madrid

Infografis Michael owen

Owen sebelumnya pernah memperkuat Real Madrid walau hanya satu musim saja. Sayangnya saat memperkuat Real Madrid, Owen lebih sering ditempatkan di bangku cadangan.

Melihat bakat Owen yang disia-siakan Real Madrid membuat fans geram dan turut menuai protes. Selama memperkuat Real Madrid, Owen telah bermain sebanyak 41 pertandingan, 15 diantaranya ia berperan sebagai pemain inti. Gol yang diciptakannya untuk Madrid pun hanya sebanyak 19 gol.

1. Meraih Gelar Ballon d’Or pada 2001

Michael Owen

Michael Owen dinobatkan sebagai sebagai pemenang Ballon d’Or pada 2001. Ia menjadi pemain Inggris terakhir yang meraih gelar tersebut. Bersama Liverpool Michael Owen unjuk dalam 46 penampilan dengan 24 gol.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini