Share

AC Milan Gagal Menang, Stefano Pioli Tetap Senang

Cikal Bintang, MNC Portal · Senin 22 Agustus 2022 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 22 47 2651918 ac-milan-gagal-menang-stefano-pioli-tetap-senang-0cmePrjbUw.JPG AC Milan ditahan 1-1 oleh Atalanta. (Foto: Reuters)

BERGAMO – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli memang kecewa timnya hanya bisa meraih satu poin usai ditahan 1-1 saat melawan Atalanta di laga pekan kedua Liga Italia 2022-2023. Namun, bila melihat perjuangan para pemain dan upaya mereka yang pantang menyerah justru membuat Pioli tetap senang dengan hasil imbang tersebut.

Bermain di Gewiss Stadium, Italia pada Senin (22/8/2022) dini hari WIB, Rossoneri -julukan AC Milan- tertinggal lebih dulu lewat gol Ruslan Malinovskyi (29’). Keunggulan Atalanta pun bertahan hingga kedua tim turun minum.

Pada babak kedua, AC Milan mengubah strategi untuk bermain lebih sabar agar bisa menghancurkan pertahanan La Dea -julukan Atalanta. Hasilnya manis, Ismael Bennacer (68’) mampu mencatatkan gol ke gawang Atalanta.

Atalanta vs AC Milan

Selepas pertandingan, Pioli mengatakan puas dengan kinerja para pemainnya dalam pertandingan tersebut. Meski hanya imbang, pelatih asal Italia itu menyanjung permainan penuh semangat dari Rossoneri.

“Saya puas dalam arti bahwa kami memberikan Atalanta sangat sedikit peluang dan bermain dengan semangat pengorbanan, tetapi kami seharusnya tidak terlalu hingar bingar setelah turun minum,” ujar Pioli dikutip dari Football Italia, Senin (22/8/2022).

“Atalanta mengubah sikap mereka dan bertahan lebih dalam (di babak kedua), jadi kami harus bermain dengan lebih sabar untuk menghancurkan mereka,” sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih berusia 56 tahun itu juga menjelaskan ihwal mengganti para penyerang di babak kedua. Menurutnya, hal itu cukup efektif untuk membuat serangan AC Milan lebih bervariasi di babak kedua.

“Saya memiliki banyak pemain depan yang kuat dan kami membutuhkan mereka untuk bermain sehingga mereka bisa menjadi bugar,” ujar Pioli.

Atalanta vs AC Milan

“Saya ingin (Rafael) Leao menargetkan lebih banyak gol, tapi itu normal. Saya menempatkan Charles De Ketelaere sebagai trequartista dan kami nyaris memenangkannya dengan beberapa peluang yang jelas,” imbuhnya.

Selanjutnya, Milan melawan Bologna di laga pekan ketiga Liga Italia 2022-2023. Pertandingan yang dihelat di San Siro tersebut akan berlangsung pada Minggu 28 Agustus 2022 pukul 01.45 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini