Share

Punya Potensi Jadi Liga Terbaik Dunia, Eks Barcelona Yakin Banyak Pemain Muda Bakal Serbu MLS

Rio Eristiawan, MNC Portal · Jum'at 19 Agustus 2022 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 51 2650513 punya-potensi-jadi-liga-terbaik-dunia-eks-barcelona-yakin-banyak-pemain-muda-bakal-serbu-mls-vzASReWg02.jpg Riqui Puig yakin MLS bakal diserbu pemain muda. (Foto: Barcelona)

EKS gelandang Barcelona yang kini gabung Los Angeles Galaxy, Riqui Puig, meyakini banyak pemain muda akan serbu MLS. Ia menyebut MLS berpotensi menjadi liga terbaik di dunia.

Pemain asal Spanyol itu dilepas Barcelona karena tidak masuk rencana Xavi Hernandez untuk musim 2022-2023. Sementara bersama LA Galaxy, Puig mendapatkan kontrak hingga Desember 2025 mendatang.

Riqui Puig

Langkah yang diambil Puig ketika memutuskan pindah ke Los Angeles Galaxy cukup membuat banyak pihak terkejut. Padahal, usianya masih 23 tahun dan punya potensi yang cukup baik.

Namun, Puig meyakini pilihannya adalah tepat. Apalagi MLS punya potensi untuk menjadi liga yang berkembang dengan pesat.

"Saya pikir dalam waktu dekat Anda akan melihat banyak pemain muda datang ke sini. Saya pikir kita akan melihat lebih sedikit pemain yang datang ke MLS untuk pensiun," kata Puig dilansir dari ESPN, Jumat (19/8/2022).

"Ini adalah liga yang memiliki segalanya untuk menjadi salah satu yang terbaik di dunia," ucapnya.

Riqui Puig

Setelah kepindahannya ke LA Galaxy, Puig pun curhat mengenai kondisinya di Barcelona. Ia mengaku tidak mendapat kepercayaan dari Xavi Hernandez dan memilih berpisah dengan klub yang dibelanya sejak kecil itu.

"Saya telah melalui masa-masa baik dan buruk selama di Barcelona. Saya tidak beruntung tidak mendapatkan kepercayaan dari beberapa manajer. Saya pikir itulah yang tidak saya miliki di Barcelona, seorang manajer yang bisa memiliki kepercayaan penuh dan buta pada saya," jelasnya.

Lebih lanjut, Puig mengaku teman dan keluarganya terkejut dengan keputusan dirinya untuk berlaga di MLS. Ia menjelaskan mereka sempat tidak percaya dengan ucapannya tersebut.

"Ya, pada awalnya mereka tidak percaya. Mereka pikir saya bercanda," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini