Share

Hasil Madura United vs Dewa United di Liga 1 2022-2023: Menang 1-0, Laskar Sape Kerrab Kukuh di Puncak Klasemen

Maulana Yusuf, MNC Portal · Jum'at 19 Agustus 2022 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 49 2650966 hasil-madura-united-vs-dewa-united-di-liga-1-2022-2023-menang-1-0-laskar-sape-kerrab-amankan-poin-penuh-45AzeJsvMt.jpg Laga Madura United vs Dewa United di Liga 1 2022-2023. (Foto: Twitter/@liga1match)

HASIL Madura United vs Dewa United di pekan ke-5 Liga 1 2022-2023 sudah diketahui. Hasilnya, Laskar Sape Kerrab -julukan Madura United- sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Laga itu digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (19/8/2022) malam WIB. Bermain di markas sendiri, Madura United tampil dengan ciamik sehingga mengamankan poin penuh berkat gol Lulinha (45+2).

Madura United vs Dewa United

Kemenangan ini juga membuat Madura United memperkukuh posisinya di puncak klasemen. Mereka kini sudah mengemas 13 poin.

BACA JUGA: Resmi Latih Persib Bandung, Bobotoh pun Ramaikan Instagram Luis Milla

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, pasukan Madura United langsung tancap gas melancarkan serangan ke lini pertahanan Dewa United. Beto Goncalves dkk terlihhat percaya diri bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Akan tetapi, mereka belum bisa memanfaatkan peluangnya dengan maksimal.

Sementara itu, Dewa United juga tak ingin tinggal diam. Tepat di menit ke-12, Karim Rossi melakukan serangan dengan tembakan tepat sasaran. Namun, ia belum bisa membawa Tangsel Warriors membuka keran golnya.

Di sisi lain, Madura United juga terus menggempur pertahanan Dewa United. Di menit ke-15, Cleberson Martins de Souza melakukan serangan. Sayangnya, tembakannya itu masih belum bisa membuahkan gol. Skor pun masih 0-0 untuk kedua tim.

Madura United kemudian berhasil membuka keran golnya di menit-menit akhir babak pertama. Adalah Luiz Marcelo Morais dos Reis atau Lilinha (45+2’) yang sukses mencetak gol untuk Madura United FC setelah menerima assist Beto Goncalves da Costa. Kedudukan berubah 1-0 untuk Madura United hingga turun minum.

Babak Kedua

Memulai babak kedua, baik Madura United maupun Dewa United, masih menerapkan tempo yang cukup tinggi. Serangan yang dibalas dengan serangan pun terus diperagakan oleh kedua tim. Akan tetapi, belum ada yang bisa mengkonversikan peluang menjadi gol hingga menit ke-50.

Madura United vs Dewa United

Kali ini, Dewa United memiliki peluang lagi lewat sepakan Majed Sobhi Osman menit ke-53. Namun, tendangan masih melenceng di sisi gawang. Sementara itu, Madura United juga bukan tanpa peluang di babak kedua ini.

Lulinha dan kolega kerap merepotkan barisan pertahanan Dewa United dengan serangan cepatnya. Sayangnya, peluang yang diperoleh masih bisa dikandaskan pemain lawan hingga menit ke-70.

Dewa United langsung meresponsnya dengan mendapat peluang emas. Sayangnya, bola masih belum memihak tim besutan Nilmaizar itu. Di sisi lain, Madura United juga punya peluang emas lewat Jaja. Namun, bola masih bisa diamankan kiper Dewa United.

Hingga menit-menit akhir laga, kedua tim belum bisa mengkonversikan peluangnya menjadi gol. Skor tipis 1-0 untuk kemenangan Madura United pun bertahan hingga babak kedua berakhir.

Berikut Susunan Pemain Madura United vs Dewa United:

MADURA UNITED XI (4-3-3): Miswar Saputra (GK), Lee Yoo-Joon, Cleberson, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Reva Adi Utama, Malik Risaldi, Jaja, Birrul Walidain, Esteban Vizcarra, Beto, Lulinha.

Pelatih: Fabio Lefundes

DEWA UNITED XI (4-3-3): Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby (GK), Dias Angga Putra, Mochammad Zaenuri, Risto Mitrevski, Jajang Sukmara, Theo Numberi, Lucas Ramos De Oliveira, Majed Osman, Rangga Muslim Perkasa, Karim Rossi, Suhandi.

Pelatih: Nilmaizar

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini