Share

6 Pemain Keturunan Indonesia yang Tak Tertarik Bela Timnas Indonesia, Nomor 1 Dikaitkan dengan Manchester United

Andika Pratama, Okezone · Rabu 17 Agustus 2022 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 51 2649569 6-pemain-keturunan-indonesia-yang-tak-tertarik-bela-timnas-indonesia-nomor-1-dikaitkan-dengan-manchester-united-mIbR9ydAxF.jpg Berikut enam pemain keturunan Indonesia yang tak tertarik bela Timnas Indonesia (Foto: Laman resmi AFF)

6 pemain keturunan Indonesia yang tak tertarik bela Timnas Indonesia, akan dibalas Okezone. Sebagaimana diketahui, PSSI gencar merekrut pemain keturunan Indonesia beberapa waktu terakhir.

Namun, tidak semua pemain keturunan Indonesia menerima tawaran PSSI tersebut. Berikut enam pemain keturunan Indonesia yang tak tertarik bela Timnas Indonesia:

6. Jayden Oosterwolde

Jayden Oosterwolde (Foto: Istimewa)

Daftar ini akan dimulai dengan Jayden Oosterwolde yang bergabung dengan klub Serie B, Parma, pada bursa transfer musim panas 2022. Sejauh ini, Oosterwolde telah tampil dalam pertandingan perdana Parma yang meraih hasil imbang 2-2 dengan Bari.

Sementara itu, pemain berdarah Indonesia-Belanda tersebut sempat masuk radar Shin Tae-yong. Akan tetapi, Oosterwolde menolak ajakan bergabung Timnas Indonesia. Bek kiri berumur 21 tahun itu ingin mengejar mimpinnya, yaitu main untuk Timnas Belanda.

“Indonesia dan Suriname telah menghubungi saya. Suatu waktu, saya menerima berbagai pesan Instagram dari Indonesia, salah satunya ternyata asisten pelatih tim nasional,” kata Jayden Oosterwolde, dikutip dari media Belanda, ELF Voetbol.

“Melalui agen saya, saya sudah mengatakan saat ini saya fokus untuk membela Timnas Belanda. Indonesia dan Suriname belum masuk pertimbangan saya. Saya selalu bermimpi untuk Timnas Belanda dan saya sedang mengejarnya,” tambah Oosterwolde.

5. Kevin Diks

Kevin Diks (Foto: Instagram/@kevindiks2)

Kevin Diks adalah pemain berdarah Indonesia-Belanda lainnya yang bermain di Eropa. Kevin kini main di klub Denmark, FC Copenhagen. Sebelum gabung ke Copenhagen pada musim panas 2021, Kevin bermain dengan Fiorentina sejak 2017. Karena kalah saing, Kevin akhirnya dipinjamkan ke beberapa klub sebelum akhirnya berlabuh ke Copenhagen.

Bersama Copenhagen, bek kanan berumur 25 tahun itu tampil cukup bagus. Dalam 36 penampilan, Kevin menorehkan enam gol dan sembilan assist. Oleh sebab itu, dia dilirik oleh PSSI. Akan tetapi, awal Februari 2022, Kevin menolak tawaran main untuk Timnas Indonesia karena alasan keluarga.

4. Jordy Wehrmann

Jordy Wehrmann (Foto: Istimewa)

Selanjutnya, ada nama Jordy Wehrmann yang kini main bersama ADO Den Haag. Dia dipinjamkan ke ADO Den Haag oleh klub Swiss, FC Luzen, untuk musim ini.

Pemain berdarah Indonesia-Belanda itu sempat menjadi incaran PSSI. Akan tetapi, upaya PSSI tidak berbuah manis. Jordy menolak ajakan membela Timnas Indonesia.

“Iya dia (Wehrmann) tidak bersedia, Mas. Jordi Wehrman sementara tidak menjadi target lagi,” kata Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani kala dihubungi MNC Portal Indonesia (MPI).

3. Daniel Klein

Daniel Klein (Twitter/@FCA_WORLD)

Posisi ketiga ditempati oleh Daniel Klein yang bermain untuk Augsburg. Berposisi sebagai penjaga gawang, Daniel Klein memiliki darah Indonesia dari sang ibu yang dikabarkan berasal dari Bali.

Namun, pemain berdarah Jerman-Indonesia itu belum tertarik untuk membela Timnas Indonesia U-23. Hingga kini, Timnas Jerman masih jadi pilihan utama kiper 21 tahun itu.

“Aku tidak tahu untuk saat ini, aku pikir aku akan tetap di tim nasional Jerman,” kata Daniel Klein, mengutip dari akun twitter @FT_IDN.

2. Emil Audero Mulyadi

Emil Audero Mulyadi (Foto: Instagram/@emil_audero)

Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, ada di posisi kedua. Pemain berumur 25 tahun itu memiliki darah Indonesia dari sang ayah, Edy Mulyadi. Emil bahkan lahir di Mataram, Indonesia.

Emil adalah salah satu pemain yang jadi incaran PSSI. Akan tetapi, Emil lama memberikan respons sehingga PSSI fokus kepada pemain keturunan lain.

1. Mees Hilgers

Mees Hilgers (Foto: Istimewa)

Mees Hilgers ada di posisi kedua dalam daftar ini. Bek tengah berdarah Belanda-Indonesia itu kini main untuk FC Twente.

Meski baru berumur 21 tahun, Hilgers kerap mendapatkan kepercayaan untuk mengawal jantung pertahanan FC Twente. Dia telah bermain tiga kali pada musim ini untuk Twente.

Sementara itu, penampilan apik Hilgers musim lalu membuat namanya masuk radar PSSI. Akan tetapi, Hilgers memutuskan untuk menolak tawaran main bersama Timnas Indonesia karena alasan keluarga.

Kini, nama Hilgers kembali terangkat karena dirumorkan menjadi incaran Manchester United. Rumor itu berembus sejak munculnya foto Hilnger bersua dengan Pelatih Man United, Erik Ten Hag. Momen itu diunggah seorang fotografer asal Belanda, Jose Donatz, di Instagram-nya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini