Share

Sebelum Upacara Hari Kemerdekaan, Presiden Jokowi Bertemu Timnas Indonesia U-16 di Istana Merdeka

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Rabu 17 Agustus 2022 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 51 2649357 sebelum-upacara-hari-kemerdekaan-presiden-jokowi-bertemu-timnas-indonesia-u-16-di-istana-merdeka-IoFDqCSmeT.jpg Timnas Indonesia U-16 bertemu dengan Presiden Joko Widodo. (Foto: Raka Dwi Novianto/MPI)

PRESIDEN Joko Widodo menerima kedatangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 yang baru saja menjuarai Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu di Istana Merdeka, Rabu, 17 Agustus 2022. Itu dilakukan sebelum upacara Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77

Penggawa Timnas Indonesia U-16 hadir bersama pelatihnya, Bima Sakti ke Istana Merdeka pukul 09.30 WIB. Mereka langsung disambut Presiden Jokowi di ruang kredensial.

Timnas Indonesia U-16 dan Jokowi

Presiden mengucapkan selamat kepada Timnas Indonesia U-16 serta tim pelatih yang telah menjadi juara tersebut. "Selamat ya, kemarin saya lihat mainnya bagus sekali," kata Presiden Jokowi.

Kepada Timnas Indonesia U-16, Jokowi berpesan agar menjaga performa, apalagi sampai menurun di jenjang usia berikutnya.

"Harus dijaga performanya, jangan sampai menurun biasanya ke U-23 menurun, harus konsisten," ucap Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi pun berjanji akan mencarikan tempat berlatih untuk Timnas Indonesia U-16. "Nanti kita carikan training camp yang baik," ujar Presiden.

Timnas Indonesia U-16 dan Jokowi

Sementara itu, pelatih Timnas U-16 Bima Sakti berterima kasih atas dukungan dan undangan Presiden Jokowi kepada Timnas Indonesia U-16. Menurutnya, piala juara yang diraih Skuad Garuda Muda ini merupakan kado bagi bangsa Indonesia.

"Tadi kita sudah perlihatkan piala kepada Bapak Presiden. Ini sebagai kado buat bangsa Indonesia yang hari ini merayakan kemerdekaan," ujar Bima Sakti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini