Share

Bebas dari Hukuman, Borneo FC Sambut Leo Guntara Jelang Laga Kontra Persebaya

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Rabu 17 Agustus 2022 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 49 2649344 bebas-dari-hukuman-borneo-fc-sambut-leo-guntara-jelang-laga-kontra-persebaya-2BbCZararW.jpg Leo Guntara (kanan) sudah siap kembali bermain saat Borneo FC melawan Persebaya Surabaya. (Foto: borneofc.id)

BORNEO FC dipastikan akan kembali diperkuat Leo Guntara saat laga kontra Persebaya Surabaya pada pekan ke-5 Liga 1 2022-2023. Ia sudah bebas dari hukuman yang didapatkan sejak pekan pertama.

Leo mendapat skorsing tiga pertandingan setelah diganjar kartu merah langsung pada laga pembuka Liga 1 musim saat menjamu Arema FC. Beruntung timnya bisa meraih kemenangan telak 3-0 dalam laga tersebut.

Borneo FC

Akibatnya, pemain berusia 28 tahun itu mendapat larangan bertanding sebanyak tiga laga. Namun, kini ia sudah terbebas dari hukuman tersebut usai melewatkan laga kontra Barito Putera, Persib Bandung, dan Persik Kediri.

Itu artinya, pemain kelahiran Padang itu bisa dimainkan kembali saat pasukan Milomir Seslija menjamu Bajul Ijo –julukan Persebaya- pada akhir pekan ini. Kehadiran Leo, menurut Dandri bakal semakin memperkuat skuad utama Borneo FC.

“Saya pikir kembalinya Leo akan membuat kekuatan tim semakin bagus. Sekarang tinggal bagaimana pelatih meracik taktik dan strategi lewat komposisi pemain yang diturunkannya nanti,” kata Dendri Dauri, manajer Borneo FC, dilansir dari laman resmi Borneo FC, Rabu (17/8/2022).

Saat Leo Guntara absen, Seslija sempat memainkan Irsan Lestaluhu saat bertemu Barito Putera. Namun sayang, meski penampian Irsan tak buruk, Borneo FC kalah dengan skor 1-3.

Diego Michiels

Namun, pada dua laga terakhir, pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu memplot Diego Michiels sebagai bek kiri, meski posisinya adalah bek kanan dan sempat juga ditempatkan sebagai stopper untuk menemani Javlon Guseynov. Hasilnya pun sangat memuaskan karena Pesut Etam sukses mempecundangi Persib 4-1 dan juga Persik dengan skor 2-1.

“Jadi untuk laga melawan Persebaya, kita lihat saja bagaimana Milo meracik tim. Sebab menentukan siapa bermain dan akan ditempatkan di mana pemain tersebut, Milo lebih tahu karena hal tersebut bagian dari teknis pelatih,” ujar Dendri.

“Kami dari manajemen tak mau terlalu ikut campur, kami hanya sekadar mengetahui saja. Sebab pelatih yang selalu bersama pemain di lapangan saat latihan, jadi ia jelas lebih tahu soal itu,” imbuhnya.

Laga antara Borneo FC kontra Persebaya sendiri bakal berlangsung pada Jumat (19/8/2022) pukul 16.00 WIB. Pertandingan pekan kelima Liga 1 2022/2023 itu akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini