Share

Debut Berujung Cedera, Inter Milan Konfirmasi Henrikh Mkhitaryan Alami Masalah Hamstring

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Rabu 17 Agustus 2022 07:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 47 2649286 debut-berujung-cedera-inter-milan-konfirmasi-henrikh-mkhitaryan-alami-masalah-hamstring-BhZrUUhP2C.jpg Henrikh Mkhitaryan cedera dalam laga debutnya bersama Inter Milan. (Foto: twitter/@inter_en)

GELANDANG anyar Inter Milan, Henrikh Mkhitaryan, dipastikan akan menepi untuk beberapa waktu. Pihak klub mengonfirmasi eks pemain AS Roma itu mengalami cedera hamstring dalam laga debutnya

Mkhitaryan baru saja menjalani debutnya bersama Nerazzurri –julukan Inter- pada akhir pekan lalu di laga pembuka Liga Italia 2022/2023 kontra Lecce. Ia masuk pada babak kedua dan membawa timnya menang tipis 2-1.

Henrikh Mkhitaryan

Sayangnya, pemain asal Armenia itu mengalami nasib sial setelah laga tersebut. Inter mengonfirmasi mantan pemain Manchester United itu mengalami cedera ringan pada hamstring kaki kirinya.

“Pagi ini, Henrikh Mkhitaryan menjalani tes medis di klinik Humanitas Institute di Rozzano. Mereka mengungkapkan kalau ia mengalami ketegangan otot fleksor di paha kirinya,” bunyi pernyataan resmi Inter di laman resmi klub, Rabu (17/8/2022).

Lebih lanjut, tim besutan Simone Inzaghi itu menyebut bahwa kondisi gelandang serang berusia 33 tahun itu akan dipantau setiap hari. Ia diperkirakan bakal absen selama dua hingga tiga minggu ke depan.

Kondisi ini jelas mengkhawatirkan bagi Inter Milan. Sebab, Mkhitaryan juga absen dalam empat pertandingan terakhir Liga Italia 2021-2022 bersama Roma, disebabkan juga cedera hamstring. Tentu saja, kondisi tersebut sangat merugikan karena mereka sangat membutuhkan pengalamannya untuk menambah kreativitas di lini tengah.

Henrikh Mkhitaryan

Sebagai informasi, Mkhitaryan direkrut oleh Nerazzurri dari Roma pada musim panas ini dengan status bebas transfer setelah dua musim berada di Olimpico. Ia tampil sebanyak 44 pertandingan musim lalu dengan total 3.354 menit dan menyumbang torehan lima gol dan sembilan assist.

Di bawah asuhan Jose Mourinho musim lalu, Mkhitaryan tampil sangat gemilang. Ia turut berperan besar dalam kesuksesan Roma merengkuh gelar juara Liga Konferensi Eropa 2021-202.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini