Share

Persebaya Surabaya Imbang 2-2 Lawan Madura United di Pekan Ke-4 Liga 1 2022-2023, Presiden Bajul Ijo Ambil Langkah Tegas

Rio Eristiawan, MNC Portal · Senin 15 Agustus 2022 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 49 2648312 persebaya-surabaya-imbang-2-2-lawan-madura-united-di-pekan-ke-4-liga-1-2022-2023-presiden-bajul-ijo-ambil-langkah-tegas-6XCneEAP6p.jpg Persebaya Surabaya imbang 2-2 lawan Madura United di pekan keempat Liga 1 2022-2023 (Foto: Laman resmi Persebaya Surabaya)

HASIL kurang memuaskan dituai Persebaya Surabaya ketika melakoni pekan keempat Liga 1 2022-2023 kontra Madura United. Tim berjuluk Bajul Ijo itu hanya bermain imbang 2-2 lawan Madura United pada Minggu, 14 Agustus 2022 malam WIB.

Menilik hasil itu, Presiden klub Persebaya Surabaya, Azrul Ananda mengambil langkah tegas untuk evaluasi kepada menajamen klub. Dirinya pun mengakui Persebaya Surabaya sebenarnya punya potensi besar untuk bersaing jauh di Liga 1 musim ini.

Persebaya vs Madura United

Seperti diketahui sebelumnya, meski bertanding di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Bajul Ijo hanya imbang 2-2 lawan tamunya. Padahal, Persebaya Surabaya sempat unggul 2-1, sebelum Cleberson Martins de Souza membuyarkan kemenangan Persebaya Surabaya pada menit ke-90+3.

Sebelumnya, Laskar Sape Kerrab -julukan Madura United- berhasil unggul terlebih dahulu melalui Luiz Marcelo Morais dos Reis (7'). Bajul Ijo mampu menyamakan kedudukan lewat Silvio Rodrigues Pereira Junior (28'). Sementara di babak kedua, Persebaya Surabaya berhasil unggul via Sho Yamamoto (48').

Namun, kemenangan di depan mata sirna. Cleberson Martins de Souza menyamakan kedudukan 2-2 untuk menyelamatkan Madura United dari kekalahan.

Dengan hasil tersebut Persebaya Surarabaya berada terdampar di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 2022-2023, dengan empat poin. Sedangkan Madura United masih tetap berada di puncak klasemen dengan 10 poin.

Di lain hal, Azrul Ananda mengatakan seusai pertandingan manajemen melakukan pertemuan dengan staf pelatih. Ia menilai timnya memiliki potensi luar biasa untuk bisa mendapatkan hasil bagus.

”Setelah pertandingan melawan Madura United, kami langsung melakukan pertemuan manajemen. Kami percaya kami memiliki tim yang punya potensi luar biasa,” kata Azrul Ananda dilansir dari laman resmi Persebaya, Senin (15/8/2022). 

Azrul Ananda menjelaskan Persebaya Surabaya akan melakukan evaluasi, setelah mendapatkan hasil imbang kontra Madura United. Ia mengatakan manajemen memiliki dua permintaan kepada pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso untuk bisa tampil lebih baik lagi di pertandingan berikutnya.

Aji Santoso

(Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya (Foto: Laman resmi klub)

"Kami melakukan evaluasi bersama tim pelatih, kami meminta tim pelatih untuk segera membenahi dua hal. Pertama skema pertahanan set piece, kedua manajemen permainan pada menit-menit akhir karena ini seperti menjadi habit yang tidak menyenangkan,” ucapnya.

“Kami memiliki pemain-pemain muda yang punya bakat luar biasa. Kami percaya tim pelatih bisa melakukan itu (perbaikan set piece dan manajemen permainan menit akhir), membawa tim ini terbang tinggi,” tegasnya.

Berikutnya, Persebaya Surabaya bakal bersua Borneo FC di pekan kelima Liga 1 2022-2023 pada Jumat, 19 Agustus 2022. Sementara Madura United, berjumpa Dewa United di hari yang sama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini