Share

Bukan Hanya Markus Horison, Fakhri Husaini Juga Banjir Hujatan Usai Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF U-16 2022

Krisna Octavianus, Okezone · Minggu 14 Agustus 2022 05:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 51 2647403 bukan-hanya-markus-horison-fakhri-husaini-juga-banjir-hujatan-usai-timnas-indonesia-u-16-juara-piala-aff-u-16-2022-Y6qbAsq6Rv.jpg Fakhri Husaini dihujat netizen usai berbicara soal local pride. (Foto: PSSI)

UCAPAN Markus Horison di depan kamera televisi usai Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022 menjadi polemik. Selain eks kiper Timnas Indonesia itu, Fakhri Husaini juga banjir hujatan.

Kegembiraan usai Timnas Indonesia U-16 menjadi juara Piala AFF U-16 2022 masih terasa sampai saat ini. Ini adalah gelar kedua di kelompok umur U-16 usai sebelumnya juara pada 2018.

Markus Horison

Kala itu, Timnas Indonesia U-16 besutan Fakhri Husaini berhasil juara setelah mengalahkan Thailand lewat adu penalti. Timnas Indonesia U-16 saat itu diisi nama-nama, seperti Bagus Kahfi, David Maulana, dan Sutan Zico.

Namun, bukan kenangan atau euforia Timnas Indonesia U-16 yang menjadi juara, justru Fakhri Husaini mendapat hujatan dari netizen karena perkataannya di instagram miliknya.

Ia menyinggung soal local pride, sama persis dengan apa yang diucapkan Markus Horison saat Timnas Indonesia U-16 hendak mendapat medali juara Piala AFF U-16 2022. Saat itu Markus Horison teriak dengan jelas "local pride".

Hal sama disampaikan Fakhri Husaini melalui instagramnya. Ia menulis produk lokal prestasi internasional.

"Selamat untuk Timnas U-16 juara AFF U-16 Boys Championship 2022. Kinerja hebat coach Bima, coach Indri, coach Firman (Firmansyah), coach Markus, staf dan seluruh pemain yang telah berjuang keras sepanjang turnamen. Gol berkelas, pertahanan tangguh, mental dan semangat juang tinggi. Semoga sukses pada turnamen selanjutnya, coaches. Produk LOKAL, prestasi INTERNASIONAL. Top, membanggakan, menginspirasi," tulis Fakhri Husaini.

Fakhri Husaini

Kata-katanya itu diunggah kembali oleh akun @bolatimnasid di TikTok. Alhasil, Fakhri Husaini malah menuai hujatan dari warganet.

Sebagian besar percaya kata-kata itu ingin menyindir pelatih asing yang melatih Indonesia. Bisa jadi merujuk pada Shin Tae-yong.

"Saya bangga timnas u16 bisa juara aff tp tidak perlu menyinggung pelatih2 yg lain jg. kasihan pemain muda timnas u16 yang sudah berjuang keras," tulis akun Mujieb Maulana Vieira dalam kolom komentar.

"Dari sini kita bisa melihat, mana yang berkualitas dan mana yang ingin mencari popularitas," tulis akun @y*k*lt.

"U-16 memang juara , tetapi di tangan STY pemain indo menuju level internasional," tulis akun Gilang Anggi.

"Pelatih lokal harus belajar banyak dulu baru bilang prestasi internasional," tulis akun Buyung Sulaiman.

"Pertanyaan sekarang, di mana anak-anak kalian yang juara itu, yang ada main di liga 2 wkwkwk," tulis akun dimul 802 merujuk pada skuad Fakhri Husaini yang kini mayoritas bermain di Liga 2 Indonesia.

"Gua bangga dengan timnas U-16 bisa juara AFF. Tapi dri kata-kata coach Markus, itu yg bikin enggak enak kayak menyinggung timnas yang dilatih STY," tulis akun xvann_.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini