Share

3 Pemain Top Indonesia yang Pernah Main di Yunani Sebelum Bagus Kahfi

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Kamis 11 Agustus 2022 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 51 2646294 3-pemain-top-indonesia-yang-pernah-main-di-yunani-sebelum-bagus-kahfi-Y0ezZakVJd.jpg Berikut tiga pemain top Indonesia yang pernah main di Yunani sebelum Bagus Kahfi (Foto: PSSI)

3 pemain top Indonesia yang pernah main di Yunani sebelum Bagus Kahfi, akan dibahas Okezone. Pemain dengan nama lengkap Amiruddin Bagus Kahfi itu, kabarnya akan bergabung dengan klub Yunani, Asteras Tripolis.

Dugaan tersebut sakin kuat saat Bagus Kahfi ketahuan mendatangi Kedutaan Besar Republik Indonesia di Yunani. Akan tetapi, ternyata ada 3 pemain top Indonesia yang pernah main di Yunani sebelum Bagus Kahfi. Siapa saja mereka?

3 Pemain Top Indonesia yang Pernah Main di Yunani Sebelum Bagus Kahfi

3. Cyrus Margono

3 Pemain Top Indonesia yang Pernah Main di Yunani Sebelum Bagus Kahfi

(Cyrus Margono main untuk Panathinaikos B, foto: Instagram/@cmargono)

Cyrus Margono bukan WNI (Warga Negara Indonesia). Akan tetapi, dia memiliki darah Indonesia. Sekadar informasi, Cyrus merupakan keturunan Indonesia-Amerika Serikat.

Cyrus, yang berposisi sebagai kiper, bergabung dengan klub papan atas Yunani, Panathinaikos B yang merupakan tim muda Panathinaikos pada Agustus 2021 lalu. Sebelumnya, dia bermain untuk UK Wildcats.

2. Nicholas Pambudi

Dunia sepak bola Indonesia pernah dikejutkan dengan transfer Nicholas Pambudi ke Aris Thessaloniki FC. Perlu diketahui, Aris Thessaloniki FC kini telah promosi ke kasta teratas setelah sebelumnya ada di kasta kedua.

Sekadar informasi, Nicholas pernah belajar di Spanyol dan tergabung dengan Marcet Funfacion di Barcelona. Sayang, dia tidak lolos seleksi Timnas Indonesia U-19 pada 2018 silam. Akan tetapi, dia justru mampu bergabung ke Aris Thessaloniki FC saat itu. Kini, belum diketahui kabar terbaru dari Nicholas.

1. Rafli Asrul

3 Pemain Top Indonesia yang Pernah Main di Yunani Sebelum Bagus Kahfi

(Muhammad Rafly Asrul bela Garuda Select, foto: Instagram/@raflyasrul07)

Rafli Asrul merupakan jebolan akademi PSM Makassar. Rafli Asrul kabarnya lolos trial di klub Yunani, Atromitos FC, beberapa waktu silam. Akan tetapi, belum diketahui kelanjutan karier Rafli di Atromitos.

Perlu diketahui, Rafli adalah salah satu pemain Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Sayang, dia tidak mampu membantu Garuda Nusantara lolos ke semifinal setelah gugur secara tragis karna aturan head-to-head. Padahal, Timnas Indonesia U-19 tidak terkalahkan di Grup A.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini