Share

Real Madrid Juara Piala Super Eropa 2022, Florentino Perez Makin Pede Karim Benzema Bakal Raih Ballon dOr

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Kamis 11 Agustus 2022 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 51 2646032 real-madrid-juara-piala-super-eropa-2022-florintino-perez-makin-pede-karim-benzema-bakal-raih-ballon-dor-Lb2UplI5lr.jpg Karim Benzema dijagokan untuk meraih Ballon dOr (Foto: Reuters)

HELSINKI – Real Madrid juara Piala Super Eropa 2022 usai mengalahkan Eintracht Frankfurt. Usai keberhasilan itu, Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mendukung Karim Benzema untuk meraih Ballon dOr 2022.

Presiden Real Madrid itu optimistis Karim Benzema bisa meraih gelar pemain terbaik dunia tersebut. Sebab, dia menilai performa pemain berpaspor Prancis itu layak mengangkat trofi tersebut.

Karim Benzema (Foto: Reuters)

Sebagaimana diketahui, penganugerahan Ballon dOr akan digelar pada 22 Oktober nanti. Nama Karim Benzema diyakini bakal bersaing dengan beberapa pemain-pemain top dunia, seperti Robert Lewandowski (Barcelona), Mohamed Salah (Liverpool), Kevin Bruyne (Manchester City), dan lain-lain

Florentino Perez mengatakan, penampilan Karim Benzema pada musim 2021-2022 cukup luar biasa. Pasalnya, dia mencatatkan 44 gol dan 15 assist.

"Dia pantas mendapatkan Ballon d'Or tahun lalu dan itu sudah tidak diragukan lagi tahun ini," ucap Florentino Perez, dilansir dari laman resmi Real Madrid, Kamis (11/8/2022).

Benzema akan berumur 35 tahun pada 19 Desember mendatang sehingga banyak pihak takut performanya akan menurun. Meski Benzema tidak setajam musim lalu karena makin tua, Florentino Perez tidak pusing karena Real Madrid punya banyak penyerang.

"Saya tidak khawatir jika gol -gol Benzema mengering. Kami memiliki begitu banyak penyerang sehingga tidak diperhatikan," ucapnya.

Trofi Ballon dOr (Foto: Diario AS)

Sementara itu, Karim Benzema mengatakan dirinya tidak punya ambisi untuk merebut Ballon dOr. Sebab, dia hanya fokus untuk berkontribusi lebih baik bagi Real Madrid.

"Itu tidak ada dalam pikiran saya. Lebih penting bagi saya untuk memenangkan banyak hal dengan tim dan kemudian penghargaan individu datang sebagai hasilnya. Saya berharap bisa memenangkan lebih banyak trofi bersama tim," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini