Share

Meski Juara Piala Super Eropa 2022, Carlo Ancelotti Sebut Real Madrid Kesulitan Kalahkan Eintracht Frankfurt

Cikal Bintang, MNC Portal · Kamis 11 Agustus 2022 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 51 2645891 meski-juara-piala-super-eropa-2022-carlo-ancelotti-sebut-real-madrid-kesulitan-kalahkan-eintracht-frankfurt-KKIkaonHz4.JPG Carlo Ancelotti sukses mengantarkan Real Madrid juara Piala Super Eropa 2022. (Foto: Reuters)

HELSINKI Real Madrid berhasil mengalahkan Eintracht Frankfurt (2-0) dalam final Piala Super Eropa 2022. Usai pertandingan, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengakui Los Blancos -julukan Real Madrid- meraih kemenangan dengan tidak mudah.

Real Madrid mampu menang 2-0 atas Eintracht Frankfurt di perebutan gelar juara Piala Super Eropa 2022. Meski menang meyakinkan, Carlo Ancelotti menyebut Madrid sempat kesulitan untuk mengalahkan klub asal Jerman tersebut.

Bermain di Helsinki Olympic Stadium, Finlandia pada Kamis (11/8/2022) dini hari WIB, Real Madrid memang sempat kesulitan dari awal pertandingan. Pertahanan Eintracht Frankfurt yang solid membuat Real Madrid nihil gol di 30 menit awal.

Real Madrid juara Piala Super Eropa 2022

Pada menit ke-37, Los Blancos akhirnya berhasil mencetak gol via David Alaba (37’). Memasuki babak kedua, situasi pun tidak mudah bagi Real Madrid. Namun, Karim Benzema (65’) akhirnya menjadi pencetak gol kedua untuk Los Blancos.

Usai pertandingan, Ancelotti mengakui kemenangan yang diraih oleh timnya memang tidak mudah. Menurutnya, Eintracht Frankfurt berhasil membuat Real Madrid kesulitan untuk menerapkan serangan balik cepat, dan transisi.

“Itu bukan pertandingan yang mudah, terutama di awal, karena mereka sangat dekat. Sulit bagi kami untuk meningkatkan kecepatan secara umum, tetapi setelah gol semuanya berjalan lebih baik. Awal musim selalu sulit,” kata Ancelotti dilansir dari Diario AS, Kamis (11/8/2022).

Lebih lanjut, pelatih asal Italia itu juga senang dengan solidnya lini belakang Los Blancos. Ia berpendapat, hal ini menunjukkan betapa mengerikannya Real Madrid dalam tiga pertandingan final terakhir, termasuk Piala Super Eropa 2022.

“Pertandingan itu lebih rumit dari yang Anda kira, kami menemukan kesulitan dengan bola di antara garis. Kami mengontrol gol pertama dari (David) Alaba dengan baik,” sambung Ancelotti.

Real Madrid vs Eintracht Frankfurt

“Saya harus menekankan bahwa kami masih sangat solid di belakang. Ini sangat bagus, clean sheet dalam tiga final terakhir yang kami mainkan, itu pertanda yang sangat bagus,” tambahnya.

Kemenangan di Piala Super Eropa 2022 pun menjadi sangat spesial untuk Ancelotti. Sebab kini Ancelotti menjadi pelatih dengan jumlah kemenangan terbanyak di Piala Super Eropa, yakni empat kali juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini