Share

5 Fakta Real Madrid Juara Piala Super Eropa 2022, Nomor 1 Samai Rekor Barcelona dan AC Milan

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Kamis 11 Agustus 2022 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 51 2645854 5-fakta-real-madrid-juara-piala-super-eropa-2022-nomor-1-samai-rekor-barcelona-dan-ac-milan-sTquqzCJEk.JPG Real Madrid juara Piala Super Eropa 2022. (Foto: Reuters)

5 fakta Real Madrid juara Piala Super Eropa 2022 dapat Anda ketahui di artikel ini. Seperti yang diketahui, Madrid memang baru saja memastikan gelar juara Piala Super Eropa 2022 usai menang 2-0 atas klub asal Jerman, Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0, pada Kamis (11/8/2022) dini hari WIB.

Pada laga yang dihelat di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia itu, Madrid yang merupakan jawara Liga Champions 2021-2022 diadu dengan Frankfurt, sang pemenang Liga Eropa 2021-2022. Menariknya, Madrid tampil superior hingga mampu menang meyakinkan 2-0.

Dua gol kemenangan Madrid diciptakan David Alaba di menit 37 dan Karim Benzema pada menit ke-65. Tentu kemenangan itu amat berarti bagi Madrid untuk mengawali musim 2022-2023.

Sejumlah fakta menarik pun tersaji usai laga tersebut. Lantas apa saja?

Berikut 5 Fakta Real Madrid Juara Piala Super Eropa 2022:

5. Thibaut Courtois Tampil Luar Biasa

Thibaut Courtois

Courtois bisa dikatakan memegang peranan penting dalam keberhasilan Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan dalam empat final terakhirnya bersama Los Blancos, kiper asal Belgia itu mencatatkan 19 penyelamatan gemilang.

4. Duet Benzema x Vinicus Junior Makin Gacor

Karim Benzema bersama Vinicius Junior

Benzema lagi-lagi dapat mencetak gol untuk Madrid berkat umpan dari Vinicius Junior. Pada laga perebutan Piala Super Eropa 2022, Vinicius mampu memberikan assist kepada Benzema

Hal itu berarti total 16 assist sudah diberikan Vinicius kepada Benzema. Itu membuat Benzema menjadi target assist terbanyak Vinicius, yang menandakan bahwa pemain asal Brasil tersebut sangat percaya kepada Benzema.

3. Benzema Lewati Rekor Jumlah Gol Raul Gonzalez di Real Madrid

Karim Benzema (Reuters)

Gol Benzema ke gawang Frankfurt menjadinya kini sebagai pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa Real Madrid. Ia total sudah membukukan 324 gol, yang berarti melewati catatan legenda Madrid, Raul Gonzalez yang mencatatkan 323 gol.

Kini Benzema hanya tertinggal dari Cristiano Ronaldo yang menorehkan 450 gol bersama Madrid.

2. Carlo Ancelotti Cetak Sejarah Baru

Carlo Ancelotti

Ancelotti kini layak disebut rajanya Piala Super Eropa. Sebab ia menjadi pelatih dengan trofi Piala Super Eropa terbanyak, yakni empat gelar sudah ia raih.

Ancelotti berhasil melewati catatan Josep Guardiola, yang sebelumnya memegang tiga gelar Piala Super Eropa.

1. Real Madrid Samai Jumlah Trofi Piala Super Eropa Milik AC Milan dan Barcelona

Real Madrid

Madrid kini menyandang status peraih gelar Piala Super Eropa terbanyak bersama Milan dan Barcelona. Sebab kini Madrid sudah mengoleksi lima gelar Piala Super Eropa.

Sebelumnya, hanya Milan dan Barcelona yang mampu menjuarai Piala Super Eropa sebanyak lima kali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini