Share

Hasil Real Madrid vs Eintracht Frankfurt di Piala Super Eropa 2022: Menang 2-0, Los Blancos Segel Gelar Juara!

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Kamis 11 Agustus 2022 03:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 51 2645705 hasil-real-madrid-vs-eintracht-frankfurt-di-piala-super-eropa-2022-menang-2-0-los-blancos-segel-gelar-juara-6UVIw8EV87.jpg Real Madrid juara Piala Super Eropa 2022. (Foto: Reuters)

HASIL Real Madrid vs Eintracht Frankfurt di Piala Super Eropa 2022 sudah diketahui. Los Blancos -julukan Real Madrid- pun sukses menyegel gelar juara usai menang dengan skor 2-0.

Bermain di Stadion Olimpiade Helsinki, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB, kinerja ciamik ditunjukkan armada Carlo Ancelotti. Dua gol juara Liga Champions 2021-2022 itu dicetak oleh David Alaba (37’) dan Karim Benzema (65).

Real Madrid vs Eintracht Frankfurt di Piala Super Eropa 2022

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Real Madrid langsung mencoba untuk tampil menekan sejak pertandingan dimulai. Dengan adaptasi yang cepat, Los Blancos pun berhasil memberikan ancaman beberapa tekanan kepada Frankfurt yang cukup berbahaya.

Meski begitu, Madrid belum padat tampil konsisten di babak pertama. Beberapa peluang pun berhasil didapatkan, namun belum ada juga tim yang mampu mencetak gol pertama di laga tersebut.

BACA JUGA: Real Madrid Tak Lagi Diperkuat Cristiano Ronaldo, Karim Benzema yang Untung

Seiring berjalannya waktu, Frankfurt justru semakin agresif dan kini berbalik menekan Real Madrid. Beberapa serangan yang cukup membahayakan pun berhasil didapatkan, namun Thibaut Courtois mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Real Madrid pun akhirnya berhasil unggul lebih dulu di menit ke-37 setelah kembali mampu menguasai jalannya pertandingan. David Alaba sukses memanfaatkan umpan dari Casemiro dengan sangat baik, sehingga Los Blancos unggul 1-0.

Setelah tertinggal, Frankfurt mencoba peruntungannya untuk kembali menekan. Namun hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang dapat kembali tercipta. Real Madrid pun unggul 1-0 atas Frankfurt di paruh pertama.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Real Madrid kembali menunjukan awal yang baik untuk bisa mempertahankan keunggulannya. Mereka terus memainkan ritme permainan yang cukup baik dalam melakukan serangan.

Real Madrid vs Eintracht Frankfurt di Piala Super Eropa 2022

Walaupun sempat tertekan, Frankfurt kembali mencoba untuk membalikkan keadaan. Peluang emas pun kembali didapat pada menit ke-60, namun lagi-lagi Courtois sukses melaksanakan tugasnya untuk menjaga gawang Real Madrid.

Pada menit ke-63, Real Madrid justru sukses menggandakan keunggulannya oleh gol yang dihasilkan Karim Benzema setelah mampu memanfaatkan umpan Vinicius Junior dengan sempurna. Real Madrid pun unggul 2-0.

Setelah memperlebar keunggulannya, Madrid kembali berhasil menciptakan beberapa peluang yang cukup baik. Sayangnya, beberapa passing belum dapat dioptimalkan dengan baik sehingga peluang tersebut terbuang begitu saja.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol yang dapat kembali tercipta. Real Madrid pun sukses memastikan kemenangan dengan skor akhir 2-0 sekaligus menjadi juara di Piala Super Eropa 2022.

Berikut Susunan Pemain Real Madrid vs Eintracht Frankfurt

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Miltao, David Alaba; Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Eintracht Frankfurt (3-4-3): Kevin Trapp; Almamy Toure, Tuta, Evan Ndicka; Ansgar Knauff, Sebastien Rode, Djibril Sow, Christopher Lenz; Jesper Lindstrom, Daichi Kamada, Rafael Borre.

Pelatih: Oliver Glasner.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini