Share

Real Madrid Tak Lagi Diperkuat Cristiano Ronaldo, Karim Benzema yang Untung

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Rabu 10 Agustus 2022 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 51 2645226 real-madrid-tak-lagi-diperkuat-cristiano-ronaldo-karim-benzema-yang-untung-qYkTYgXdrt.jpg Karim Benzema jadi lebih tajam sejak Cristiano Ronaldo pergi dari Real Madrid (Foto: Reuters)

MADRID - Kapten Real Madrid, Karim Benzema, tampil lebih tajam sejak musim 2018-2019. Itu bertepatan setelah kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2018.

Benzema pun mengakui, bahwa perannya berubah sejak kepergian Cristiano Ronaldo. Saat Cristiano Ronaldo di Real Madrid, Benzema lebih berperan sebagai pemberi assist. Sejak Cristiano Ronaldo pergi, Benzema yang menjadi tumpuan Real Madrid untuk mencetak gol.

Karim Benzema (Foto: Reuters)

“Setelah Cristiano (Ronaldo) pergi, saya telah mencetak lebih banyak gol, tetapi ketika dia berada di klub, saya memainkan peran yang berbeda dan lebih terbiasa memberikan assist," ucap Karim Benzema, dilansir dari laman resmi Real Madrid, Rabu (10/8/2022).

Pada musim 2018-2019, Karim Benzema mencatatkan 30 gol dan 11 assist. Benzema pun konsisten menorehkan banyak gol untuk Real Madrid sejak saat itu.

Benzema menorehkan 44 gol dan 15 assist pada musim lalu. Dia pun membantu Real Madrid menjuarai Piala Super Spanyol, Liga Spanyol, dan Liga Champions musim lalu.

"Ketika dia (Cristiano Ronaldo) pergi, saya tahu, saya bisa melakukan lebih banyak lagi. Saya mengubah permainan saya dan tingkat ambisi saya dan sejauh ini, itu berjalan dengan baik," ucapnya.

Karim Benzema (Foto: Reuters)

Karim Benzema mengatakan ,dirinya tidak punya ambisi untuk merebut penghargaan pemain terbaik, Ballon d'Or. Sebab, dia hanya fokus menunjukkan performa terbaik dalam setiap pertandingan.

"Itu(Ballon dOr) tidak ada dalam pikiran saya. Lebih penting bagi saya untuk memenangkan banyak hal dengan tim dan kemudian penghargaan individu datang sebagai hasilnya. Saya berharap bisa memenangkan lebih banyak trofi bersama tim," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini