Share

Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia Masuk Grup Neraka Piala Dunia Amputasi 2022, Ketum PSAI Optimis Bisa Tembus 8 Besar

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Rabu 10 Agustus 2022 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 51 2645487 timnas-sepakbola-amputasi-indonesia-masuk-grup-neraka-piala-dunia-amputasi-2022-ketum-psai-optimis-bisa-tembus-8-besar-vxdc3FBKcw.jpg Ketum PSAI, Yudhi Yahya optimis Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia bisa tembus perempatfinal Piala Dunia Amputasi 2022. (Foto: Andika Rachmansyah/MPI)

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Persatuan Amputasi Indonesia (PSAI), Yudhi Yahya optimis Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia mampu atasi grup nereka di Piala Dunia Amputasi 2022. Bahkan Yudhi merasa Timnas Sepakbol Amputasi Indonesia mampu menembus delapan besar atau perempatfinal.

Seperti diketahui, Garuda INAF berhasil melaju ke Piala Dunia Amputasi 2022 setelah lolos di babak kualifikasi. Pasukan Bayu Guntoro itu lolos karena telah mengumpulkan enam poin dengan catatan dua kemenangan.

Timnas Amputasi Indonesia

Timnas Amputasi Indonesia berhasil mengalahkan Bangladesh dengan skor 8-0 dan Malaysia dengan skor 3-0. Namun kalah dari Jepang dengan skor 0- 2. Indonesia merupakan satu-satunya wakil dari Asia tenggara, di mana tim Asia lainnya diisi dari bagian lain.

Tak hanya itu saja, ini juga merupakan kali pertama Garuda INAF mentas di ajang tersebut. Menurut jadwal, Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022 ini akan berlangsung di Turki pada 1-9 Oktober mendatang.

Nantinya akan ada 24 tim atau negara yang akan berkompetisi di ajang tersebut. Sementara itu, Garuda INAF terrgabung dalam Group C bersama dengan tim kuat lainnya, yaitu Ingris, Argentina dan Amerika Serikat.

Yudhi paham betul kalau Garuda INAF tergabung dalam grup neraka. Tetapi dia tetap optimis dengan kekuatan Aditya dkk. Dirinya pun yakin bisa menembus delapan besar, melebihi target yang diberikan oleh Kemenpora.

Drawing Piala Dunia Amputasi 2022

"Kami tergabung dalam grup c yang merupakan grup neraka bersama Infgris, Argentina, dan Amerika Serikat. Namun bagi kami ini adalah grup surga," kata Yudhi kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Rabu (10/8/2022).

"Pak menteri menargetkan masuk 10 besar. Tetapi kami optimis bisa tembus ke delapan besar dan mudah-mudahan itu bisa terwujud," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini