Share

Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia Dapat Kucuran Dana untuk Tampil di Piala Dunia 2022

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Rabu 10 Agustus 2022 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 51 2645355 timnas-sepak-bola-amputasi-indonesia-dapat-kucuran-dana-untuk-tampil-di-piala-dunia-2022-jGyAgghhPf.JPG Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia dapat kucuran dana untuk Piala Dunia Amputasi 2022. (Foto: Andika Rachmansyah/MPI)

TIMNAS Sepak Bola Amputasi Indonesia atau Garuda INAF mendapat kucuran dana guna tampil di Piala Dunia 2022 di Istanbul, Turki. Tentu ini menjadi kabar gembira karena sebelumnya Timnas Amputasi tidak mendapatkan perhatian.

Dana sebesar Rp 208 juta diberikan hasil kerja sama antara perusahaan teknologi dan brand retail lokal di Indonesia. Ini sebagai bentuk kepedulian agar Timnas Amputasi Indonesia bisa tampil baik di Piala Dunia 2022.

Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia

Adapun dua perusahaan yang dimaksud adalah Sharp dan The Goods Dept. Kedua perusahaan ini berkolaborasi dengan menjual merchandise dan keseluruhan hasil penjualan itu diberikan kepada Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia.

Seluruh dana yang telah diberikan kepada Garuda INAF nantinya akan membantu perjuangan mereka di Piala Dunia Amputasi 2022 yang akan digelar di Turki.

Hal tersebut diungkapkan Andry Adi Utomo selaku General Manager PT Sharp pada Konferensi Pers yang berlangsung di Ayana Midplaza Jakarta, Rabu (10/8/2022).

"Alhamdulillah, inisiasi yang dilakukan memberikan hasil yang baik, tercatat hingga sampai akhir Juni 2022 telah terkumpul dana kurang lebih senilai Rp 208 juta yang akan digunakan untuk pembiayaan operasional dan juga latihan persiapan Garuda INAF dalam menghadapi pertandingan di Turki nanti," kata Andry kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia.

Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia

Di sisi lain, Hendrick Setio, Marketing Komunikasi The Goods Dept mengaku sangat senang ketika mendapat ajakan kolaborasi dari Sharp Indonesia. Hendrick membeberkan ratusan produk telah terjual secara daring maupun offline dalam beberapa bulan terakhir.

"Kami sangat senang ketika Sharp Indonesia menghubungi kami untuk melakukan kolaborasi. Kami melihat kampanye yang dilakukan Sharp Indonesia sangat bagus sekali karena dapat menggerakan seluruh lapisan masyarakat untuk peduli dan mau membantu anak bangsa mengukir sejarah baru di dunia olahraga, khususnya sepak bola," ucap Hendrick.

"Dari catatan kami tercatat penjualan merchandise Sharp X TGD tembus di angka 738 unit dalam jangka waktu 4 bulan yang terdiri dari bucket hat, jersey, shorts, dan Goodie Bag yang terjual di online maupun offline store kami," lanjutnya.

Sekadar informasi, Skuad Garuda INAF berhasil meraih kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia Amputasi 2022 Zona Asia Timur pada Maret 2022. Menurut jadwal, Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022 ini akan berlangsung di Turki pada 1-9 Oktober mendatang.

Indonesia merupakan salah satu dari lima wakil Asia yang akan tampil di Piala Dunia Amputasi 2022. Empat negara Asia lainnya adalah Iran, Irak, Jepang, dan Uzbekistan.

Ini keikutsertaan pertama Garuda INAF di Piala Dunia Amputasi. Timnas Amputasi Indonesia masuk ke Grup C bersama dengan Inggris, Argentina, dan Amerika Serikat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini