Share

Hokky Caraka Berpeluang Main di Luar Negeri, PSS Sleman Belum Mau Kasih Lampu Hijau

Rio Eristiawan, MNC Portal · Rabu 10 Agustus 2022 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 51 2645328 hokky-caraka-berpeluang-main-di-luar-negeri-pss-sleman-belum-mau-kasih-lampu-hijau-pqx7wiUHOD.jpg Hokky Caraka pernah ikut Garuda Select untuk menimba ilmu di sepakbola Eropa. (Foto: Instagram/hokkycaraka_)

SLEMAN - Pemain PSS Sleman, Hokky Caraka dikabarkan telah mendapatkan penawaran bermain di luar negeri. Mendengar hal itu, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro merasa Hokky Caraka lebih baik fokus belajar dulu di Indonesia dan setelah itu barulah boleh bermain di luar negeri.

Hokky mendapatkan tawaran berkarir di luar negri oleh Direktur Garuda Select, Dennis Wise. Ketika itu keduanya berjumpa saat menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Vietnam di pertandingan terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022.

Kabarnya Wise akan membawa Hokyy tampil di Liga Yunani. Akan tetapi, pemain berusia 19 tahun itu dikabarkan menolak tawaran tersebut karena masih memiliki kontrak dengan PSS Sleman hingga 2024 mendatang.

Menanggapi kabar tersebut Seto mengatakan Hokky masih membutuhkan waktu, sebelum berkarir di luar negri. Ia pun menyarankan Hokky untuk tetap bertahan di Super Elja agar bisa mendapatkan banyak pelajaran berharga.

“Hokky Caraka pemain muda yang berpotensi, tapi perlu waktu dan proses. Harapan saya, dia terus berusaha dan belajar di PSS. Di sini dia bisa banyak belajar dari para seniornya mengenai dan bagaimana bermain sepakbola,” kata Seto dilansir dari laman resmi PSS Sleman, Rabu (10/8/2022).

Seto mengatakan Hokky memiliki postur bagus dan mempunyai pengalaman berharga di Timnas Indonesia U-19. Namun, ia menilai bermain di Liga 1 berbeda dan Hokky akan segera mendapatkan menit bermain.

“Secara postur Hokky bagus, memiliki pengalaman di timnas. Namun bermain di level kompetisi Liga 1 tentu memiliki tantangan yang berbeda. Suatu saat pasti ada kesempatan, kuncinya dia serius menjalani,” ucapnya.

Pelatih berusia 48 tahun itu bersyukur dengan keputusan Hokky yang memilih bertahan di PSS Sleman. Namun, Seto menjelaskan tidak akan menghalangi pemainya untuk pergi mencari pengalaman baru.

Hokky Caraka

“Saya bersyukur dengan hal ini. Hokky ingin meningkatkan kualitas dengan bermain di liga luar negeri bagi saya itu hal bagus bagi dirinya. Apapun itu pilihannya semoga menjadi yang terbaik bagi dirinya,” tambahnya.

Hokky sendiri namanya melejit usai berhasil tampil luar biasa bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Meski gagal ke semifinal, penampilan Hokky di kompetisi tersebut mampu menarik perhatian banyak pihak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini