Share

Piala AFF U-16 2022: Berjiwa Besar, Bima Sakti Minta Maaf pada Vietnam atas Aksi Tak Sportif Suporter Timnas Indonesia U-16

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Rabu 10 Agustus 2022 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 51 2645047 piala-aff-u-16-2022-berjiwa-besar-bima-sakti-minta-maaf-pada-vietnam-atas-aksi-tak-sportif-suporter-timnas-indonesia-u-16-ZNDgyHYfIF.jpg Bima Sakti minta maaf pada Timnas Vietnam U-16 dan pencinta sepakbola Vietnam atas perlakuan tidak sportif suporter Timnas Indonesia U-16 (Twitter/@PSSI)

SLEMAN – Jelang semifinal Piala AFF U-16 2022 kontra Myanmar, Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menunjukkan jiwa besarnya. Legenda sepakbola Indonesia itu meminta maaf kepada Vietnam dan pencinta sepakbola Vietnam atas perlakuan tidak sportif pendukung Timnas Indonesia U-16 dalam pertandingan sebelumnya.

Seperti diketahui, Vietnam dan Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup A. Selain kedua tim itu, Grup A berisikan Singapura dan Filipina.

Timnas Indonesia U-16 (Foto: PSSI)

Selama menjalani pertandingan di fase grup, diakui media Vietnam, Soha.vn, The Golden Star Muda kerap kali mendapatkan tekanan dari suporter tuan rumah. Salah satunya saat pertandingan terakhir kontra Timnas Indonesia U-16 yang berakhir untuk kemenangan 2-1 Garuda Asia.

Media tersebut menyebutkan, para pemain asuhan Nguyen Quoc Tuan bahkan sempat dilempar botol oleh pendukung yang memadati Stadion Maguwoharjo, Sleman itu. Bima Sakti menyayangkan perilaku-perilaku itu karena mencoreng keindahan sepakbola.

“Saya minta maaf atas apa yang terjadi pada pertandingan Indonesia U-16 baru-baru ini melawan Vietnam U-16. Beberapa pendukung Indonesia kurang menahan diri dengan pemain Vietnam U-16. Saya meminta maaf kepada para pemain serta penggemar sepak bola Vietnam,” ucap Bima Sakti, dikutip dari laman Soha.vn, Rabu (10/8/2022).

Sementara itu, Timnas Indonesia U-16 dan Vietnam melaju ke semifinal. Di fase tersebut, Timnas Indonesia U-16 akan berhadapan dengan Myanmar, sedangkan Vietnam akan melawan Thailand.

Bima Sakti (Foto: PSSI)

Bima Sakti berharap, kejadian-kejadian tidak sportif tidak terulang di semifinal. Dia meminta para suporter Indonesia untuk mengendalikan diri saat mendukung tim kebanggaan.

“Semoga di semifinal melawan Myanmar U-16, penonton Indonesia akan lebih terkendali dan bersorak," ujar Bima Sakit.

Pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022), pukul 20.00 WIB. Kemenangan akan mengantarkan Garuda Asia ke partai puncak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini