Share

3 Calon Pelatih Persib Bandung Pengganti Robert Rene Alberts, Nomor 1 Pernah Bawa Persib Juara Liga Indonesia

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 10 Agustus 2022 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 49 2645372 3-calon-pelatih-persib-bandung-pengganti-robert-rene-alberts-nomor-1-pernah-bawa-persib-juara-liga-indonesia-HJSwqBZWUi.jpg Berikut 3 calon pelatih Persib Bandung pengganti Robert Rene Alberts. (Foto: Persib Bandung/Amandeep Rohimah)

SEBANYAK 3 calon pelatih Persib Bandung pengganti Robert Rene Alberts akan dibahas dalam artikel ini. Rabu (10/8/2022), Robert Rene Alberts memutuskan mundur dari jabatan pelatih Persib Bandung.

Penyebabnya karena hasil buruk yang didapat Maung Bandung –julukan Persib Bandung– di tiga laga awal Liga 1 2022-2023. Dari tiga laga, Persib Bandung hanya mendapatkan satu imbang dan dua kalah. Alhasil, Persib Bandung saat ini menempati posisi 17 dari 18 kontestan Liga 1 2022-2023.

Robert Rene Alberts

(Robert Rene Alberts resmi mundur dari Persib Bandung)

“Setelah tiga musim menjalin kebersamaan, PERSIB dan Robert Alberts memutuskan untuk mengakhirinya pada Rabu 10 Agustus 2022. Pelatih asal Belanda tersebut memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Pangeran Biru,” tulis pernyataan resmi di laman resmi Persib Bandung.

“Persib dan Robert sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama pada Liga 1 2022/2023 ini. Hal tersebut tak lepas dari hasil evaluasi performa PERSIB yang dari tiga pertandingan hanya meraih satu poin,” lanjut pernyataan resmi Persib Bandung.

Lantas, siapa yang akan menjadi pelatih Persib Bandung selanjutnya? Sejumlah nama beredar di permukaan.

Berikut 3 calon pelatih Persib Bandung pengganti Robert Rene Alberts:

3. Mario Gomez

Mario Gomez

Mario Gomez sempat memimpin Persib Bandung di Liga 1 2018. Saat itu, ia membawa Persib Bandung finis di posisi empat Liga 1 2018. Hasil itu di luar dugaan, mengingat Persib Bandung berstatus sebagai juara paruh musim.

Pernah hampir membawa Persib Bandung juara, bukan tak mungkin membuat manajemen ingin bereuni dengan juru taktik asal Argentina tersebut. Namun, Mario Gomez terikat kontrak dengan klub lain saat ini. Ia berstatus sebagai pelatih Deportivo Armenio, klub yang mentas di kasta ketiga Liga Argentina.

2. Paul Munster

Paul Munster

Paul Munster membawa Bhayangkara FC bersaing memperebutkan gelar di Liga 1 2021-2022. Juru taktik asal Irlandia Utara ini mengantarkan The Guardian –julukan Bhayangkara FC– finis ketiga di Liga 1 2021-2022.

Kelar musim berakhir, Paul Munster memilih meninggalkan Bhayangkara FC. Saat ini, Paul Munster berstatus tanpa klub sehingga manajemen Persib Bandung bisa leluasa mendekati pelatih 40 tahun pemegang lisensi kepelatihan Pro UEFA ini.

1. Vladimir Vujovic

Vladimir Vujovic

Nama Vladimir Vujovic tentu tak asing dengan suporter Persib Bandung. Ia pernah memperkuat Persib Bandung sebagai pemain pada 2014-2018, termasuk mengantarkan Maung Bandung kampiun Liga Indonesia 2014.

Sejak 2018, Vlado –sapaan akrab Vladimir Vujovic– memilih pensiun sebagai pemain dan mulai aktif melatih. Per Juni 2021, Vujovic ditunjuk sebagai pelatih Salam Zgharta, tim yang mentas di kasta kedua Liga Lebanon.

Hebatnya di musim perdana, Vlado membawang sang klub finis runner-up, sehingga berhak ambil bagian di kasta teratas Liga Lebanon. Pengalaman di kompetisi level elite Lebanon membuat Vlado ditarik manajemen Persib Bandung?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini