Share

Jadi Pengganti Robert Lewandowski di Bayern Munich, Sadio Mane Dinilai Takkan Kesulitan

Maulana Yusuf, MNC Portal · Rabu 10 Agustus 2022 04:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 51 2644632 jadi-pengganti-robert-lewandowski-di-bayern-munich-sadio-mane-dinilai-takkan-kesulitan-rcHk0sRHQu.jpg Sadio Mane resmi gabung Bayern Munich. (Foto: Reuters)

MUNICH Sadio Mane telah resmi bergabung ke Bayern Munich. Diplot menjadi suksesor Robert Lewandowski yang hijrah ke Barcelona, Sadio Mane dinilai takkan kesulitan menjalani peran barunya itu.

Hal tersebut diungkapkan oleh mantan striker Liverpool, Sean Dundee. Dia sendiri sukses menorehkan karier ciamik di Liga Jerman, dengan mencetak 61 gol dalam 162 penampilan saat membela Karlsruher dan VfB Stuttgart.

Sadio Mane

Dundee sebelumnya kaget saat mengetahui kepindahan Mane ke Die Roten -julukan Bayern Munich. Namun kini, dia yakin dengan kiprah Mane di sana.

“Saya terkejut melihat Mane pergi. Saya pikir dia adalah pemain terbaik Liverpool musim lalu dan mungkin menjadi pemain klub yang paling konsisten selama beberapa tahun terakhir,” ungkap Dundee, dilansir dari Liverpool Echo, Rabu (10/8/2022).

BACA JUGA: Hasil Eintracht Frankfurt vs Bayern Munich di Pekan Ke-1 Liga Jerman 2022-2023: Sadio Mane Cetak Gol, Die Roten Menang 6-1!

Selain itu, Dundee juga turut mengomentari kiprah dan kontribusi Mane saat membela The Reds -julukan Liverpool- selama enam tahun lalu. Mane memiliki kinerja yang sangat baik melebihi Mohamed Salah kala itu.

BACA JUGA: Terkait Isu Leroy Sane ke Manchester United, Bos Bayern Munich: Itu Tidak benar

“Dia (Mane) mungkin tidak mencetak gol sebanyak Mohamed Salah, tetapi tingkat kerjanya dan apa yang dia bawa ke tim adalah satu di atas yang lain,” cetus Dundee.

Sebab itu, Dundee menilai Munich beruntung bisa mendapatkan jasa Mane. Bahkan, ia memprediksi bahwa Mane akan menjadi salah satu pemain yterbaik di Bundesliga.

“Dia (Mane) adalah rekrutan besar untuk Bayern Munich, rekrutan besar, dan saya yakin dia akan menjadi salah satu pemain terbaik di Bundesliga,” kata Dundee.

Di sisi lain, Dundee juga menyebut bahwa Mane tidak mengalami kesulitan untuk menggtantikan Lewandowski di lini depan Bayern. Terlebih, Mane adalah pemain yang serba bisa dan sangat mudah dalam beradaptasi.

Sadio Mane

“Dalam permainan apa pun, Mane bisa berada di depan (gantikan peran Lewandowski), atau bisa jadi Serge Gnabry atau Müller atau siapa pun, itu semua tergantung pada bagaimana mereka saling terhubung. Tapi saya tidak melihat Mane mengalami kesulitan untuk menyesuaikan diri terlepas dari perannya. Dia pemain yang sangat mudah beradaptasi,” ujar Dundee.

“Dengan Lewandowski pergi, dia (Mane) bisa bermain di tengah untuk Bayern atau tepat di belakang Thomas Müller dengan cara Julian Nagelsmann mengatur tiga penyerangnya. Saat ini, pemain berganti-ganti sepanjang waktu,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini