Share

5 Bek Kiri Terbaik di Eropa Musim Ini, Nomor 1 Dibeli dengan Harga Murah

Krisna Octavianus, Okezone · Selasa 09 Agustus 2022 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 51 2644621 5-bek-kiri-terbaik-di-eropa-musim-ini-nomor-1-dibeli-dengan-harga-murah-MXBjhJPRoG.jpg Alphonso Davies dianggap sebagai salah satu bek kiri terbaik di Eropa. (Foto: FC Bayern Munich)

5 bek kiri terbaik di Eropa musim 2022-2023 akan dibahas dalam artikel ini. Bahkan, untuk urutan nomor 1 dibeli dengan harga yang murah.

Dalam sepak bola modern, bek sayap menjadi posisi yang vital. Bahkan, bek sayap bisa menjadi pengatur serangan.

Trent Alexander-Arnold yang beroperasi sebagai bek sayap kanan, disulap oleh Jurgen Klopp sebagai playmaker Liverpool.

Kini, tugas bek sayap bukan hanya bertahan. Mereka bisa menciptakan peluang dalam hal ketika membantu serangan dan tak jarang juga bisa mencetak gol.

Kali ini, kita akan membahas bek kiri terbaik di Eropa musim ini. Lantas, siapa saja yang masuk dalam daftar? Berikut nama-namanya yang bisa Anda ketahui:

5. Alphonso Davies

Alphonso Davies

Tidak diragukan Alphonso Davies masuk dalam daftar ini. Kecepatannya dan visi bermainnya membuat ia menjadi salah satu bek kiri terbaik di Eropa bersama Bayern Munich.

Bahkan, Davies memecahkan rekor lari di Liga Jerman dengan kecepatan 36,5 km/jam. Sayangnya, masalah jantung sempat membuatnya absen untuk waktu yang lama musim lalu. Musim ini, ia sudah fit dan siap menunjukkan kembali performa gemilangnya.

4. Jordi Alba

Jordi Alba

Meski usianya sudah 33 tahun, rasanya tepat jika tetap memasukkan namanya sebagai bek kiri terbaik di Eropa. Alba adalah bek kiri dengan perpaduan kecepatan, ketenangan, finishing yang baik, serta gerak kaki yang memukau.

Usianya memang tidak muda lagi, tapi eks bek Valencia ini masih mampu bermain di level atas selama beberapa musim di Barcelona.

3. Theo Hernandez

Theo Hernandez

Theo Hernandez tampil gemilang di Liga Italia musim lalu. Ia berkontribusi dengan empat gol dan lima assist di Liga Italia dan membawa AC Milan meraih scudetto.

Bisa dibilang, ia sebagai bek dengan dribel terbaik dalam daftar ini. Pemain asal Prancis itu menyenangkan untuk ditonton saat menguasai bola dan bertahan.

2. Joao Cancelo

Joao Cancelo

Joao Cancelo posisinya aslinya adalah bek kanan. Akan tetapi, di Manchester City ia disulap oleh Pep Guardiola sebagai bek kiri.

Hasilnya? Sangat menawan. Ia tipe bek yang bagus saat menguasai bola, pengumpan yang hebat, bek yang cerdas, dan pemimpin di lapangan.

1. Andrew Robertson

Andrew Robertson

Andrew Robertson dibeli Liverpool hanya 9 juta euro atau setara Rp136 miliar pada 2017. Lima tahun berlalu, posisinya di bek kiri The Reds tidak tergoyahkan.

Ia cepat, ulet, pengumpan yang hebat, dan pengatur serangan yang baik dari sisi sayap. Catatan 15 assist dan tiga gol di semua ajang musim 2021-2022 membuat ia tidak perlu diragukan lagi sebagai salah satu bek kiri paling bersinar di Eropa.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini