Share

Bawa Liverpool Lolos ke Final Liga Champions, Michael Owen Klaim Van Dijk Bek Terbaik Sepanjang Masa

Maulana Yusuf, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2022 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 04 261 2589251 bawa-liverpool-lolos-ke-final-liga-champions-michael-owen-klaim-van-dijk-bek-terbaik-sepanjang-masa-boOSx8D1Nv.jpg Virgil van Dijk kala membela Liverpool. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Mantan pemain Manchester United, Michael Owen, melempar sanjungan setinggi langit kepada bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk. Usai membawa Liverpool lolos ke final Liga Champions 2021-2022, Van Dijk disebutnya sebagai bek terbaik sepanjang masa.

Owen mengaku telah memperhatikan peran Van Dijk di Stadion Anfield. Baginya, Van Dijk merupakan bek terbaik sepanjang masa yang dimiliki Liverpool. Terlebih, pria asal Belanda itu telah bermain apik saat melawan Villarreal.

Para pemain Liverpool

"Baiklah, saya akan melangkah lebih jauh. Saya pikir dia bek tengah terbaik sepanjang masa," papar Owen, dilansir dari Daily Mail, Kamis (5/5/2022).

Di sisi lain, Owen menyandingkan Van Dijk dengan Rio Ferdinand. Menurutnya, Van Dijk lebih unggul lantaran memiliki peran yang besar di Liverpool.

BACA JUGA: Meski Jengkel Villarreal Tersingkir, Unai Emery Akui Liverpool Pantas ke Final Liga Champions

“Seperti yang saya katakan, Ferdinand adalah bek tengah terbaik yang pernah bermain dengan saya. Tetapi dengan Van Dijk, sebagai bek tengah saya melihatnya dan berpikir: Apa yang Anda pikirkan terhadapnya?" kata Owen.

BACA JUGA: Ngefans, Jonatan Christie Ikut Girang Liverpool Lolos ke Final Liga Champions 2021-2022

“Dia (Ferdinand) mungkin mencetak beberapa gol, tidak banyak, tetapi kita berbicara tentang yang mempunyai peran besar di sini (Van Dijk)," imbuh Owen.

Namun, lanjut Owen, ada satu hal yang belum dimiliki Van Dijk. Pria asal Belanda itu belum banyak meraih gelar bersama klubnya saat ini.

“Satu-satunya hal yang tidak dimiliki Van Dijk saat ini, adalah medali yang pernah dimenangkannya. Dia hanya memenangkan satu Liga Inggris dan satu Liga Champions," cetusnya.

Virgil van Dijk

"Orang-orang seperti Rio dan Paolo Maldini dan Franco Baresi dan orang-orang seperti itu yang mungkin Anda anggap paling hebat, mereka semua punya banyak. Jadi itulah satu-satunya hal yang tidak dimiliki (Van Dijk)," jelas Owen.

Ya, Liverpool baru saja memastikan tiket final Liga Champions 2021-2022. Kepastian itu didapat usai Liverpool melias Villarreal dengan skor 3-2 di leg II semifinal. Hasil ini membuat Liverpool makin unggul dengan agregat skor 5-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini