Share

Meski Jengkel Villarreal Tersingkir, Unai Emery Akui Liverpool Pantas ke Final Liga Champions

Maulana Yusuf, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2022 09:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 04 261 2589078 meski-jengkel-villarreal-tersingkir-unai-emery-akui-liverpool-pantas-ke-final-liga-champions-4iKTdeAZLF.jpg Laga Villarreal vs Liverpool di Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

VILLARREAL – Pelatih Villarreal, Unai Emery, jengkel bukan main timnya tersingkir dari Liga Champions 2021-2022. Meski begitu, dia tetap mengakui Liverpool pantas melaju ke partai final Liga Champions 2021-2022.

Sebagaimana diketahui, Yellow Submarine -julukan Villarreal- dikalahkan The Reds dengan skor 2-3 (agregat 2-5) di Estadio de la Ceramica, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Villarreal sebenarnya tampil dominan dan sempat unggul 2-0 di babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Boulaye Dia dan Francis Coquelin.

Laga Villarreal vs Liverpool

Namun, Villarreal akhirnya dipaksa kalah setelah Liverpool berhasil comeback di babak kedua. The Reds -julukan Liverpool- membalikkan keadaan dengan gol yang dipersembahkan oleh Fabinho, Luis Diaz, dan Sadio Mane.

BACA JUGA: Bukan Man City, Mohamed Salah Berharap Ketemu Real Madrid di Final Liga Champions 2021-2022

Sebab itu, Emery mengakui bahwa Liverpool bermain apik di babak kedua. Menurutnya, tim besutan Jurgen Klopp itu pantas mendapatkan tiket ke partai final Liga Champions musim ini.

BACA JUGA: Ngefans, Jonatan Christie Ikut Girang Liverpool Lolos ke Final Liga Champions 2021-2022

“Mereka (Liverpool) pantas bermain di final. Perbedaan dalam dua pertandingan ada pada mereka,” papar Emery, dilansir dari Football Espana, Rabu (4/5/2022).

Padahal, kata Emery, di babak pertama, tim besutannya telah menguasai jalannya pertandingan. Bahkan, mereka sempat unggul 2-0. Karena itu, Emery lantas mengkalim bahwa anak asuhnya adalah skuad yang bagus.

“Babak pertama malam ini kami menunjukkan kepada semua orang bahwa kami adalah tim yang bagus juga dan kami juga dapat memiliki peluang,” cetus Emery.

Namun, mau tidak mau, Emery harus mengakui bahwa kekalahan dari Liverpool adalah suatu hal yang menyedihkan. Terlebih, skuadnya telah menampilkan permainan yang apik terlepas dari hasilnya yang nihil.

Laga Villarreal vs Liverpool

“Ketika Anda kehilangan momen itu menyedihkan bagi semua orang,” kata Emery.

“Kami tidak bisa bahagia karena cara kami melakukan pertandingan yang bagus, pertarungan yang bagus melawan Juventus, Bayern Munich, dan kemudian beberapa keunggulan melawan Liverpool,” tutup pria asal Spanyol itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini