Share

Gabung Barcelona, Robert Lewandowski Sadar Dihadapkan dengan Tantangan Besar

Tim Okezone, Okezone · Minggu 07 Agustus 2022 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 07 46 2643556 gabung-barcelona-robert-lewandowski-sadar-dihadapkan-dengan-tantangan-besar-ZzY9Z7mgff.jpg Robert Lewandowski resmi gabung Barcelona. (Foto: Instagram/@fcbarcelona)

BARCELONA – Robert Lewandowski menatap musim baru dengan tim anyarnya, yakni Barcelona. Dengan statusnya pemain bintang dunia, Lewandowski pun sadar tantangan besar menantinya bersama Barcelona di depan.

Hal ini disampaikan Lewandowski saat diperkenalkan di Camp Nou pada Jumat 5 Agustus 2022. Perkenalan ini dilakukan Barcelona, sepekan sebelum Liga Spanyol 2022-2023 dimulai.

Robert Lewandowski

Pesepakbola berusia 33 tahun itu sendiri diketahui datang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022. Dia dikontrak bulan lalu dari Bayern Munich dengan nilai sekira 50 juta euro.

"Saya sangat bangga berada di sini. Ini adalah tantangan besar, bukan hanya sebagai striker tapi juga untuk mendorong pemain lain memberikan yang terbaik dari diri mereka sendiri," kata Lewandowski dalam konferensi pers, dikutip dari ANTARA.

BACA JUGA: Trofi Joan Gamper: Xavi Hernandez Prediksi Pumas UNAM Bisa Sulitkan Barcelona

"Saya tahu bahwa akhir-akhir ini tidak mudah bagi klub ini, tapi saya tahu bahwa saya bisa menjadi jauh lebih baik di masa depan bersama tim ini. Kami punya potensi yang sangat besar," tambahnya.

BACA JUGA: Xavi Hernandez Puas dengan Kinerja Barcelona di Bursa Transfer Musim Panas 2022

Lewandowski bergabung dengan Barcelona di tengah krisis finansial. Meskipun klub dililit utang hampir 1 miliar euro, mereka bisa menggaet bintang Bayern Munich itu.

Lewandowski ditampilkan di lapangan mengenakan kaus dengan nomor 9 di punggungnya. Musim lalu, nomor punggung ini digunakan pemain asal Belanda, Memphis Depay.

"Ini hari yang bersejarah, operasi ini tidak mudah," kata Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Robert Lewandowski

Lewandowski bergabung dengan Bayern pada 2014, mencetak 344 gol dalam 375 pertandingan kompetitif. Dia memecahkan rekor mencetak gol dalam satu musim Liga Jerman.

Namun, ia meninggalkan klub juara Jerman itu setelah perselisihan tentang kontrak baru. Dia juga dikabarkan bentrok dengan pelatih Julian Nagelsmann atas pilihan taktis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini