Share

Prediksi 6 Besar Klasemen Akhir Liga Inggris 2022-2023, Siapa Juaranya?

Krisna Octavianus, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 45 2642772 prediksi-6-besar-klasemen-akhir-liga-inggris-2022-2023-siapa-juaranya-Lc0Gn5x6Ym.jpg Trofi ini akan diperebutkan mulai malam ini. (Foto: Premier League)

PREDIKSI 6 besar klasemen akhir Liga Inggris 2022-2023 akan dibahas dalam artikel ini. Liverpool dan Manchester City diprediksi masih akan menjadi pesaing kuat, lalu siapa juaranya?

Pertanyaan ini akan selalu menjadi bahasan penting jelang Liga Inggris dimulai. Liga Inggris 2022-2023 akan dimulai pada Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB saat Crystal Palace menjamu Arsenal dalam tajuk Derby London.

Liga Inggris

Tidak mudah memang memprediksi hasil Liga Inggris. Peta persaingan masih sangat terbuka di awal musim, dan kejutan-kejutan rentan terjadi.

Apalagi, di sela-sela persaingan panas Liga Inggris 2022-2023 akan ada Piala Dunia 2022 Qatar pada akhir tahun. Kebugaran pemain menjadi kunci sampai akhir musim. Karena takutnya pemain sudah kehabisan bensin pada awal tahun 2022.

Namun, prediksi untuk enam besar Liga Inggris 2022-2023 tidak akan jauh-jauh dari kekuatan tradisional Inggris selama ini. Lantas, siapa enam besar Liga Inggris 2022-2023 dan juaranya, berikut daftar prediksinya:

6. Manchester United

Manchester United

Masuknya Erik ten Hag sebagai pelatih anyar membawa angin segar bagi Manchester United. Akan tetapi, Ten Hag diperhadapkan dengan tugas sulit untuk mengangkat performa dan mental tim yang sangat anjlok.

Musim pertama Erik ten Hag akan menjadi fase penyesuaian terhadap sepak bola Inggris. Jadi, mungkin Manchester United tidak akan beranjak dari posisi ini, sama seperti musim lalu.

5. Chelsea

Chelsea

Menaruh Chelsea di peringkat kelima pasti akan membuat suporternya kebingungan. Tapi, dilihat dari performa mereka selama pramusim dan transfer yang jauh dari kata menyenangkan, The Blues mungkin saja terlempar dari empat besar.

Kita tahu, di akhir musim 2021-2022 Chelsea sangat berjuang untuk meraih poin penuh di Liga Inggris. Kekalahan di final kompetisi domestik, Piala Liga Inggris dan Piala FA, juga cukup memukul skuad.

4. Arsenal

Arsenal

Empat besar bukan hal yang tidak mungkin bagi Arsenal. Tambahan Gabriel Jesus di lini depan yang sangat piawai dan makin matangnya pemain muda seperti Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, Emile Smith Rowe, sampai Bukayo Saka diprediksi membuat The Gunners bisa kembali ke empat besar.

Sekarang, tinggal bagaimana Mikel Arteta fokus pada konsistensi permainan timnya dan tidak kehilangan poin saat melawan tim di peringkat enam besar. Arsenal tercatat hanya mendapatkan sembilan poin kala bersua “big six” musim lalu. Main 10, menang 3 dan kalah 7 kali.

3. Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur

Tampaknya tidak ada St Totteringham's Day bagi pendukung Arsenal karena Tottenham akan di atas mereka lagi musim ini. Menaruh Spurs di posisi ketiga cukup logis karena Tottenham di bawah asuhan Antonio Conte cukup menunjukkan performa yang apik musim lalu dan berhasil finis di posisi keempat.

Tidak ada pemain penting yang keluar dan masuknya tambahan seperti Richarlison, membuat Tottenham Hotspur bisa merangsek ke posisi tiga besar. Jika Harry Kane dan Son Heung-min sehat, tiga besar tidaklah muluk-muluk.

2. Manchester City

Manchester City

Berat saat menaruh Manchester City di posisi kedua. Meskipun kedatangan Erling Haaland sempat membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan bahwa juara Liga Inggris 2022-2023 akan jatuh ke tangan City, tapi sebenarnya lebih kompleks daripada itu.

Bukannya Erling Haaland jelak, tapi Manchester City sudah bermusim-musim bermain tanpa penyerang nomor 9 murni seperti Haaland. Dengan kedatangan eks Borussia Dortmund itu, Pep Guardiola dan pemain lainnya harus mempelajari kembali cara bermain dengan No. 9 murni dan pasti butuh waktu untuk penyesuaian.

Apalagi pemain Manchester City yang berlabel bintang akan banyak bermain di Piala Dunia 2022 Qatar. Level kebugaran pemain mereka akan dipertanyakan.

1. Liverpool

Liverpool

Musim lalu berakhir tragis bagi Liverpool. Mereka gagal di final Liga Champions dan hanya berbeda satu poin dari Manchester City di klasemen akhir Liga Inggris 2021-2022.

Kejadian musim lalu mirip kejadian Liga Inggris musim 2018-2019. Kala itu, Liverpool kalah dalam perburuan gelar dengan selisih satu poin, tapi di musim 2019-2020, mereka berhasil menjadi juara. Jadi, mungkin ini terulang.

Bermodal dua gelar domestik musim lalu, Piala Liga Inggris dan Piala FA, The Reds bisa menjadi sangat menakutkan musim ini, apalagi ditambah Darwin Nunez.

Tidak hanya itu, Piala Dunia 2022 Qatar akan memberikan keseimbangan yang menguntungkan Liverpool. Andy Robertson, Joel Matip, Naby Keita, Mohamed Salah dan Luis Diaz tidak akan ikut serta. Dengan banyak tim saingan yang pemainnya bakal main di Piala Dunia 2022 Qatar, tim asuhan Jurgen Klopp akan memiliki kebugaran yang cukup dalam skuad untuk merebut gelar juara Liga Inggris lagi.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini