Share

Bukannya Jadi Penyelamat, Kehadiran Cristiano Ronaldo di Manchester United Dianggap Bencana

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 45 2642582 bukannya-jadi-penyelamat-kehadiran-cristiano-ronaldo-di-manchester-united-dianggap-bencana-zr6XlPyA2Z.jpg Kehadiran Cristiano Ronaldo di Man United justru dianggap buat Erik Ten Hag. (Foto: Instagram/cristiano)

MANCHESTER – Legenda sepakbola Inggris, Alan Shearer ikut mengomentari masalah yang sedang menyelimuti Manchester United dan Cristiano Ronaldo. Menurut Shearer, Ronaldo saat ini seperti bukan menjadi penyelamat, malahan bak bencana karena membuat pelatih Man United, Erik Ten Hag pusing.

Diketahui, Ronaldo belakangan ini santer dikabarkan akan hengkang dari Manchester United. Striker berusia 37 tahun itu dikabarkan sudah tidak betah di klub karena bermacam alasan, diduga salah satunya adalah karena tidak bermain di Liga Champions musim depan.

Bahkan, Ronaldo absen dalam pertandingan pramusim 2022-2023 dan hanya satu kali mengikuti laga uji coba ketika melawan Rayo Vallecano. Menariknya satu-satunya laga yang ia ikuti bersama Man United tersebut, CR7 justru sempat beradu mulut dengan sang pelatih, Erik Ten Hag.

Momen kebersamaan Erik Ten Hag bersama Cristiano Ronaldo

Tak hanya sampai itu, Ronaldo juga berulah dengan pulang lebih dulu ketika Manchester United masih bermain. Pada laga tersebut, pertandingan berakhir imbang 1-1 dengan Rayo Vallecano, Minggu 31 Juli 2022 yang lalu.

Kini, teka-teki nasib Ronaldo pun masih belum bisa dipastikan kejelasannya. Menyoroti situasi buruk Ronaldo di Manchester United, Shearer mengaku prihatin. Menurutnya, megabintang asal Portugal itu hanya membuat Ten Hag pusing.

“Situasi Cristiano Ronaldo (di Manchester United) telah berubah menjadi sedikit berantakan dan tidak dapat membantu (Erik) Ten Hag harus terus-menerus berurusan dengan pertanyaan tentang masa depannya,” kata Shearer dinukil dari Manchester Evening News, Jumat (5/8/2022).

Di sisi lain, Shearer justru menyarankan The Red Devils -julukan Manchester United- menggunakan Anthony Martial untuk mengisi lini serang. Menurutnya, pemain asal Prancis itu memiliki potensi jika terus diasah.

“Manchester United memiliki manajer baru dengan ide-ide baru, tetapi skuad perlu diperkuat dan, kecuali itu terjadi, Erik ten Hag mungkin harus menggunakan pemain seperti Anthony Martial yang, musim lalu, dianggap tidak cukup baik untuk mereka,” saran mantan pemain Blackburn Rovers itu.

Cristiano Ronaldo

Lebih lanjut, Shearer juga mengatakan Manchester United bukanlah penantang gelar Liga Inggris 2022-2023. Ia berpendapat, klub yang bermarkas di Old Trafford itu hanya mengincar zona Liga Champions di klasemen akhir musim.

“Tapi saya hanya tidak melihat (Manchester) United menantang untuk gelar, tujuan mereka hanya untuk mencoba mendapatkan tempat di dekat tempat Liga Champions,” tambahnya.

Man United akan mengawali Liga Inggris 2022-2023 akhir pekan ini dengan melawan Brighton & Hove Albion. Laga tersebut dihelat di Stadion Old Trafford, pada Minggu 7 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini