Share

Jelang Liga Inggris 2022-2023: Cesc Fabregas Soroti Manuver Arsenal di Bursa Transfer Musim Panas

Andri Bagus Syaeful , Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 45 2642286 jelang-liga-inggris-2022-2023-cesc-fabregas-soroti-manuver-arsenal-di-bursa-transfer-musim-panas-QLg0eiaFjA.jpg Arsenal disebut cerdik dalam bursa transfer musim panas 2022 (Foto: Reuters)

EKS penggawa Arsenal, Cesc Fabregas turut memantau pergerakan mantan timnya tersebut jelang Liga Inggris 2022-2023 bergulir. Pemain yang kini berseragam FC Como 1907 itu takjub dengan manuver yang dilakukan tim berjuluk The Gunners tersebut.

Menurut Cesc Fabregas ada satu faktor utama di Arsenal, yang membuatnya bergerak cepat di bursa transfer musim panas 2022. Faktor itu adalah adanya kombinasi Mikel Arteta di bangku pelatih kepala dan Edu sebagai direktur teknik.

Mikel Arteta

Seperti diketahui sebelumnya, Arsenal sudah mendatangkan lima pemain baru. Kelima pemain itu, yakni Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City.

Kemudian ada Fabio Vieira dari Porto. Selanjutnya, pemain berbakat Sao Paulo, Marquinhos, serta kiper Matt Turner dari New England.

Dilansir dari Goal Intrnasional, Arsenal masih membuka opsi menambah pemain lagi. Sebab, tim asuhan Mikel Arteta itu masih membutuhkan tambahan pemain berposisi lini tengah.

Cesc Fabregas mengatakan kombinasi Mikel Arteta dan Edu yang bekerja sebagai direktur teknik cukup luar biasa pada bursa transfer musim panas. Pasalnya, Edu punya andil besar atas perencanaan transfer Arsenal. 

"Saya pikir Mikel melakukan pekerjaan yang fantastis. Edu melakukan pekerjaan yang fantastis," ucap Cesc Fabregas.

Cesc Fabregas

(Cesc Fabregas acungkan manuver Arsenal di bursa transfer musim panas 2022)

Dia mengatakan Arsenal mendatangkan pemain pastinya dengan pertimbangan yang cukup matang. Tujuannya hal itu menyesuaikan kebutuhan tim dalam jangka panjang.

"Edu adalah seorang pria sepakbola dan dia memiliki kesabaran dan tahu persis apa yang diperlukan untuk membangun sebuah proyek. Anda tidak dapat melakukannya dalam satu atau dua hari saja," ucapnya.

Cesc Fabregas mengatakan Arsenal pun akan merasakan dampak positif pada musim 2022-2023 dengan berkaca bursa transfer musim lalu. Lantaran, pemain-pemain yang sudah didatangkan sudah makin matang dan menyatu dengan tim.

"Pasar tidak memungkinkan anda untuk mendapatkan pemain yang tepat, terkadang terlalu muda untuk bersaing seperti yang terjadi di Arsenal selama satu atau dua tahun. Namun, saya pikir mereka sudah matang, para pemain muda tidak begitu muda lagi," katanya.

Sementara itu, Arsenal bakal menghadapi Crystal Palace di laga perdana Liga Inggris 2022-2023. Pertandingan pekan pertama itu digelar pada Sabtu, 6 Agustus 2022 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini