Share

3 Pemain Muda Timnas Indonesia yang Cocok Main di Jepang Bahkan Eropa, Nomor 1 Bantu Garuda Lolos ke Piala Asia 2023

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Rabu 03 Agustus 2022 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 51 2641502 3-pemain-muda-timnas-indonesia-yang-cocok-main-di-jepang-bahkan-eropa-nomor-1-bantu-garuda-lolos-ke-piala-asia-2023-9fma9rYytO.jpg Berikut 3 pemain muda Timnas Indonesia yang cocok main di Jepang hingga Eropa. (Foto: Instagram/@marcklok)

3 pemain muda Timnas Indonesia yang cocok main di Jepang bahkan Eropa menarik dikulik. Sebab, skuad muda Timnas Indonesia terus menunjukkan kualitasnya kala melakoni berbagai ajang bergengsi.

Para pemain ini membuktikan diri mampu bersaing menghadapi lawan-lawan berat. Bahkan teranyar, mereka mengantar Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

BACA JUGA: Respons PSSI Setelah Shin Tae-yong Mengeluh Pegang 3 Level Timnas Indonesia ke Media Korea Selatan

Hal tersebut membuat beberapa pemain Indonesia memiliki kesempatan yang lebih besar untuk membela klub-klub luar negeri. Sebelumnya, Indonesia kerap dianggap sebelah mata ketika harus bermain di turnamen internasional, meski selevel ASEAN.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Hadapi Curacao, Timnas Malaysia Jajal Kontestan Piala Dunia 1994 hingga Raksasa Asia Tenggara

Namun di bawah asuhan Shin Tae-yong, Indonesia semakin kuat dan lebih diperhitungkan. Dengan peningkatan kualitas beberapa pemain muda timnas saat ini, mereka pun memiliki kesempatan untuk bersaing bersama klub luar negeri.

Berikut kami rangkum 3 pemain muda Timnas Indonesia yang cocok untuk bermain di luar negeri

3. Rizky Ridho

Rizky Ridho

Rizky Ridho menjadi bek muda yang mampu menjadi perhatian dalam beberapa waktu terakhir bersama Timnas Indonesia, maupun klubnya, Persebaya Surabaya. Kemampuannya itu pun bisa membawa pemain asal Surabaya itu menarik minat klub-klub asing.

Pemain berusia 20 tahun itu pun memiliki peran penting bagi pertahanan Indonesia. Selain itu, Ridho juga tampil apik bersama Persebaya dan mampu mencetak gol pertamanya saat menghadapi Persita Tangerang pada pekan kedua Liga 1 2022-2023.

Dengan kemampuannya tersebut, klub-klub Eropa maupun Asia bisa menjadi tujuan yang tepat bagi Ridho untuk terus berkembang. Dengan usia yang masih muda, dia diyakini bisa jauh lebih meningkatkan kualitas permainannya.

2. Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh juga menjadi salah satu pemain muda Indonesia yang digadang-gadang bakal menjadi masa depan skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia. Pasalnya, striker berusia 17 tahun itu terus dipercaya menjadi andalan Indonesia dalam beberapa turnamen internasional.

Meski begitu, Ronaldo Kwateh sempat sedikit diragukan karena dianggap kurang maksimal untuk membela Timnas Indonesia pada Piala AFF-19 2022. Pasalnya, pemain kelahiran Yogyakarta tersebut tidak maksimal dalam mengeksekusi peluang.

Tentu saja, Ronaldo Kwateh harus mendapat pengalaman yang lebih banyak untuk terus meningkatkan kemampuannya di lapangan. Bermain di klub luar negeri pun bisa meningkatkan performa Kwateh untuk mencetak gol dan memaksimalkan peluang bersama Timnas Indonesia ke depannya.

1. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan menjadi salah satu pemain muda Timnas Indonesia yang sedang bersinar. Pemain dengan posisi gelandang serang itu pun mampu menjadi andalan Indonesia untuk bersaing pada Piala AFF U-19.

Saat ini, Maeselino masih berkarier di sepakbola Indonesia dan tergabung bersama Persebaya  Surabaya. Namun dengan kemampuannya, pemain berusia 17 tahun ini cocok untuk berkarier di luar negeri.

Dengan kemampuannya dalam mencetak gol,  klub-klub di Liga Jepang atau pun beberapa klub Eropa pun bisa cocok bagi pemain kelahiran Jakarta itu. Selain itu, kemampuan Marselino pun bisa semakin berkembang jika mendapat pengalaman dari tim luar negeri.

Baca pembahasan mengenai Pemain Abroad Indonesia selengkapnya di Sportstars.id melalui link berikut https://www.sportstars.id/tag/pemain-abroad-indonesia

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini