Share

Respons PSSI Setelah Shin Tae-yong Mengeluh Pegang 3 Level Timnas Indonesia ke Media Korea Selatan

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 03 Agustus 2022 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 51 2641356 respons-pssi-setelah-shin-tae-yong-mengeluh-pegang-3-level-timnas-indonesia-ke-media-korea-selatan-tZJJhq5PrM.jpg Berikut respons PSSI setelah Shin Tae-yong mengeluh pegang 3 level Timnas Indonesia sekaligus. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

RESPONS PSSI setelah Shin Tae-yong mengeluh pegang 3 level Timnas Indonesia ke media Korea Selatan, Khan, akan dibahas dalam artikel ini. Sekadar diketahui, Khan baru-baru ini mewawancarai Shin Tae-yong. Wawancara dilakukan tak lama setelah Shin Tae-yong menyambut presiden Jokowi bersama rombongan di Korea Selatan.

“Saya diminta untuk hadir oleh Kementerian Luar Negeri saat saya kembali dari liburan. Sebagai orang Korea dan orang yang bekerja untuk sepakbola Indonesia, saya mencoba melakukan yang terbaik,” kata Shin Tae-yong mengutip dari Khan.

Shin Tae-yong

(Shin Tae-yong bersama presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir)

“Sayangnya, di Indonesia saya memimpin tiga tim sekaligus,” lanjut Shin Tae-yong.

Pernyataan Shin Tae-yong di atas tentu mengejutkan. Sebab, medio Juni 2022, Shin Tae-yong terang-terangan menerima dengan senang hati jabatan pelatih Timnas Indonesia U-19, U-23 dan senior. Dalam pandangan Shin Tae-yong saat itu, dengan membesut tiga level sekaligus, kesinambungan program bakal berjalan.

“Tim senior saat ini skuadnya hampir sama dengan U-23. Jadi secara program dan sistem memang harus dibawa atau diterapkan di tiga tim ini,” kata Shin Tae-yong kepada awak media di Stadion Madya, Senayan pada Selasa, 21 Juni 2022.

“Memang ada rasa capek dan lelah, namun tiga tim ini harus saya pegang. Kalau tidak pastinya akan balik lagi ke semula,” lanjut Shin Tae-yong saat itu.

Karena itu, Okezone coba meminta respons Sekjen PSSI, Yunus Nusi, terkait pernyataan Shin Tae-yong kepada Khan. Yunus Nusi mengatakan bakal meminta konfirmasi dulu kepada Shin Tae-yong apakah pernyataan itu benar atau tidak.

Shin Tae-yong

“Nanti kami akan tanya dulu ke Shin Tae-yong langsung. Terkadang kawan-kawan juga melansir berita dari negara lain yang belum tentu itu benar dari yang bersangkutan. Sejauh ini kami akan konfirmasi ke Shin Tae-yong, benar atau tidak statement tersebut,” kata Yunus Nusi kepada Okezone, Rabu (3/8/2022).

Satu hal yang pasti, tak mudah membesut tiga level timnas sekaligus. Mungkin di dunia hanya ada dua pelatih yang melakukannya, yakni Shin Tae-yong dan Michael Weiss (Timnas Laos senior, U-23 dan U-19).

Menarik menanti apa respons Shin Tae-yong setelah mendapat pertanyaan di atas dari PSSI. Saat ini Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan dan diperkirakan pulang ke Indonesia di pertengahan bulan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini