Share

Mochamad Iriawan Bocorkan Lokasi Training Center PSSI di IKN: Dekat Bandara Sepinggan Balikpapan

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Rabu 03 Agustus 2022 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 51 2641463 mochamad-iriawan-bocorkan-lokasi-training-center-pssi-di-ikn-dekat-bandara-sepinggan-balikpapan-qleN1MXqjU.jpg Mochamad Iriawan menyebut training center PSSI di IKN tidak jauh dari Bandara Sepinggan. (Foto: Twitter/PSSI)

KETUA umum Persatuan Sepak bola Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan, membocorkan lokasi training center di Ibu Kota Nusantara (IKN). Ia menjelaskan tempatnya akan bertempat di antara Kota Balikpapan dengan Samarinda, dekat bandara Sepinggan Balikpapan.

Sebelumnya PSSI dijanjikan oleh Presiden Joko Widodo lahan sekitar 30-50 hektar di IKN untuk training center. Lahan seluas itu sudah lebih dari cukup untuk ukuran tempat pemusatan latihan sepak bola.

Mochamad Iriawan

Hal itu disampaikan oleh Jokowi saat bertemu dengan Iwan Bule -sapaan Mochamad Iriawan- di Istana Merdeka pada Rabu (3/8/2022) pagi WIB. Dalam kesempatan itu, turut hadir Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali.

Iwan Bule menjelaskan bahwa lokasi calon training center anyar di IKN tersebut berada di antara wilayah Kota Balikpapan dengan Samarinda. Meski belum mengetahui secara spesifik, menurutnya lokasinya tak akan memakan waktu perjalanan lebih dari satu jam dari Bandara Internasional Sepinggan, Balikpapan.

“Untuk lokasinya mungkin nanti Kepala Otorita IKN akan dipanggil dulu oleh beliau (Jokowi). Kami juga nanti akan datang ke lokasinya untuk meninjau,” kata Mochamad Iriawan dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Rabu (3/8/2022).

“Yang jelas nanti jaraknya tak lebih dari 1 jam perjalanan dari bandara internasional di Balikpapan atau Sepinggan. Karena memang itu persyaratan untuk lokasi training camp. Apalagi nanti akan digunakan oleh tim-tim luar (negeri) untuk FIFA Matchday dan sebagainya,” imbuhnya.

Mochamad Iriawan

“Sejauh ini kita masih menunggu hasil survei dari tim beliau. Kemungkinan di antara Samarinda dan Balikpapan, itu sementara yang bisa kami sampaikan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Iwan Bule menyatakan bahwa PSSI menyambut baik niat pemerintah untuk membangun training center sepak bola di IKN. Sebab, selama ini Timnas Indonesia tidak memiliki lapangan khusus untuk pemusatan latihan untuk mempersiapkan para pemain menatap turnamen dan pertandingan yang ada.

Oleh karena itu, kabar tersebut tentu juga akan disambut positif oleh para pecinta sepak bola Tanah Air. Mereka pasti berharap dengan adanya fasilitas tersebut, permainan Timnas Indonesia bisa terus berkembang sehingga bisa lebih berbicara banyak di ajang internasional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini