Share

Jelang Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Singapura U-16 di Piala AFF U-16 2022: Bima Sakti Lega Dengar Kabar Baik Ini

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Rabu 03 Agustus 2022 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 51 2641283 jelang-timnas-indonesia-u-16-vs-timnas-singapura-u-16-di-piala-aff-u-16-2022-bima-sakti-lega-dengar-kabar-baik-ini-6JYUXoJQ5T.jpg Timnas Indonesia U-16 bakal bersua Singapura di Piala AFF U-16 2022 (Foto: Instagram/@pssi)

PELATIH Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti sempat khawatir dengan kondisi pemainnya jelang laga kontra Timnas Singapura U-16 di Piala AFF U-16 2022. Kondisi pemain yang dimaksud ada di sektor penjaga gawang.

Seperti diketaui sebelumnya, Bima Sakti cukup khawatir lantaran penjaga gawang yang tersedia hanya tersisa satu, yaitu Andrika Fathir. Itu pun tak membuat Bima Sakti lega karena Andrika Fathir sudah turun di laga perdana Grup A Piala AFF U-16 2022 kontra Filipina, Sabtu, 31 Juli 2022 silam.

Bima Sakti

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-16 sebelumnya berhasil meraih kemenangan atas Filipina di laga pembuka Grup A. Bermain di Stadion Maguwoharjo, 31 Juli silam, mereka menang 2-0.

Namun, di balik kemenangan itu, Bima Sakti sebenarnya mengkhawatirkan posisi penjaga gawang. Di mana mereka hanya tersedia satu penjaga gawang yang tampil yakni Andrika Fathir.

Dua kiper lainnya yakni Ikram Al Giffari dan Andhika Putra Setiawan tidak bisa bergabung bersama tim. Salah satu di antara mereka ada yang terkena cacar air dan ada juga yang cedera.

 BACA JUGA:Jelang Laga Timnas Indonesia U-16 vs Singapura di Piala AFF U-16 2022, Media Vietnam Takjub Lihat Langkah Tegas Bima Sakti

Beruntung kedua pemain itu sudah tersedia jelang laga melawan Singapura yang bakal digelar hari ini, di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta malam nanti pukul 20.00 WIB. Dengan demikian, mereka melengkapi keseluruhan pemain Timnas Indonesia U-16, yang juga sempat mengalami keluhan sebelumnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Mendegar kabar tersebut membuat Bima Sakti cukup lega. Pasalnya, laga melawan Singapura merupakan partai hidup mati bagi Timnas Indonesia U-16.

Timnas Indonesia U-16

“Hanya M Riski Afrisal saja yang kakinya sedikit lecet, namun sudah baik kembali. Begitu juga dengan kiper kami, Ikram Al Giffari yang sudah bisa bergabung, dan kita kembali memiliki tiga kiper,” kata Bima Sakti dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (3/8/2022).

Bima Sakti pun mengisyaratkan melakukan rotasi dalam laga melawan Singapura malam nanti. Hal itu guna memberi penyegaran kepada sejumlah pemain dalam menghadapi laga yang padat.

“Karena kami juga akan mempersiapkan tim di laga berikutnya melawan Vietnam. Tapi yang terpenting kita fokus dahulu di laga kedua nanti. Saya katakan ke pemain, kita harus bisa memaksimalkan semua pertandingan yang kami jalani dengan menghadirkan kemenangan,” tegasnya.

Selain Timnas Indonesia U-16 vs Singapura, pada hari ini juga terdapat laga Filipina vs Vietnam. Kedua tim bakal bertanding lebih dulu pada sore pukul 15.00 WIB di Stadion Sultan Agung Bantul.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini