Share

Piala AFF U-16 2022: Tambah Motivasi, Para Pemain Timnas Indonesia U-16 Tatap Foto Orang Tua Masing-Masing di Ruang Ganti

Mohammad Fernanda, MNC Portal · Selasa 02 Agustus 2022 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 02 51 2640766 piala-aff-u-16-2022-tambah-motivasi-para-pemain-timnas-indonesia-u-16-tatap-foto-orang-tua-masing-masing-di-ruang-ganti-e5yKQHP8UA.jpg Timnas Indonesia U-16 mengobati rindu dengan menatap foto orang tua masing-masing yang dipajang di ruang ganti (Foto: Twitter/@PSSI)

YOGYAKARTA – Para pemain Timnas Indonesia U-16 tengah berjuang di Piala AFF U-16 2022. Kendati beraksi seperti pemain profesional, para penggawa Timnas Indonesia U-16 merupakan remaja yang mudah rindu kepada orang tua masing-masing.

Untuk mengobati kerinduan tersebut, foto orang tua dari para pemain Timnas Indonesia U-16 dipajang di ruang ganti. Menatap foto-foto tersebut diharapkan menambah motivasi dari para pemain Timnas Indonesia U-16.

Timnas Indonesia U-16 (Foto: PSSI)

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, pun mengungkapkan, bahwa dirinya berusaha menjadi ayah, kakak, bahkan teman untuk anak-anak asuhnya. Dia pun mau mendengarkan curahan hati dari para pemainnya.

"Saya menempatkan sebagai pelatih, ayah, kakak, bisa sejajar seperti teman," Ujar Bima seusai latihan, Selasa (02/08/22).

"Ya, kadang mereka curhat juga kangen sama orang tua karena, ya, mereka masih butuh perhatian orang tua. Makanya, saat saya berbicara hati ke hati dan tanya pekerjaan orang tua, pasti sedih semua," tutur Bima.

"Ya, mohon maaf, rata-rata dari mereka ingin membahgiakan orang tua dan itu yang paling mereka ingin banget," ujar Bima.

Bima percaya metode itu akan menjadi sistem pendukung dan bentuk motivasi untuk para pemain Timnas Indonesia U-16. Diharapkan, penampilan Timnas Indonesia U-16 pun makin bagus pada setiap pertandingannya.

"Walaupun secara fisik tidak hadir, Insyaallah, orang tua akan bangga dan mendoakan," ungkap Bima.

Follow Berita Okezone di Google News

Bima Sakti (Foto: PSSI)

Sekadar informasi, Bima juga menerapkan aturan-aturan yang membuat anak asuhnya terdidik dan disiplin. Aturan-aturan itu agar para pemain Timnas Indonesia U-16 terus berproses.

"Oleh sebab itu, kita harus berproses yang baik bikin aturan-aturan jelas, masalah seragam dan masalah ibadah" ucap Bima.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-16 akan melawan Singapura pada matchday kedua Grup A Piala AFF U-16 2022. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (3/8/2022), pukul 20.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini