Share

Jelang Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Singapura U-16, Bima Sakti Waspadai Serangan Balik Lawan

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Selasa 02 Agustus 2022 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 02 51 2640745 jelang-timnas-indonesia-u-16-vs-timnas-singapura-u-16-bima-sakti-waspadai-serangan-balik-lawan-ISew8J37w4.jpg Bima Sakti akan mewaspadai serangan balik Timnas Singapura U-16. (Foto: Mohammad Fernanda/MPI)

PELATIH Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengatakan sudah melakukan evaluasi kepada timnya jelang laga kontra Timnas Singapura dalam lanjutan Grup A Piala AFF U-16 2022. Ia mengantisipasi serangan balik lawan.

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Timnas Singapura U-16 dalam pertandingan kedua Grup A di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (3/8/2022).

Bima Sakti

Pada laga sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 menang atas Timnas Filipina U-16 dengan skor 2-0. Akan tetapi, ia menilai timnya masih ada beberapa kelemahan.

Bima Sakti mengatakan evaluasi tim berjalan dengan sangat baik. Sebab, para pemain bisa mengerti apa saja instruksi yang dirinya berikan.

"Kami latihan menyerang dari tengah ke depan. Latihan itu untuk mengantisipasi permainan lawan yang mungkin akan bertahan," ucap Bima Sakti dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (2/8/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Bima Sakti mengatakan evaluasi juga menitikberatkan terhadap kerja sama tim. Hal itu agar Timnas Indonesia U-16 dapat lebih solid bertahan dan menyerang.

Bima Sakti

"Jadi, latihan memaksimalkan peluang. Saya katakan ke pemain, tak peduli siapa yang mencetak gol yang penting kami menang," ujar eks gelandang Timnas Indonesia era 1990-an itu.

Bima Sakti mengatakan timnya tidak akan menganggap remeh Timnas Singapura U-16 dalam laga nanti. Oleh karena itu, timnya akan berusaha menghalau berbagai pola serangan yang akan dibangun tim itu.

"Serangan balik lawan yang bisa saja membahayakan. Kami juga akan mengantisipasi salah satu pemain mereka, yakni penyerang nomor 9 (Muhammad Qaisy Bin Noranzor)," pungkas Bima Sakti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini