Share

India dan Australia Siap Turun di Piala AFF 2022, Media Vietnam Ledek PSSI yang Ingin Tinggalkan AFF

Ramdani Bur, Okezone · Selasa 02 Agustus 2022 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 02 51 2640765 india-dan-australia-siap-turun-di-piala-aff-2022-media-vietnam-ledek-pssi-yang-ingin-tinggalkan-aff-oSzBi8WRBz.jpg Akankah PSSI berani membawa Timnas Indonesia meninggalkan AFF? (Foto: PSSI)

MEDIA Vietnam, The Thao 247, meledek PSSI yang terkesan lembek kepada AFF setelah India dan Australia disebut-sebut siap menggantikan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. The Thao 247 menilai PSSI tak lagi berkoar-koar meninggalkan AFF setelah India dan Australia disebut-sebut siap mengisi posisi peninggalan Indonesia di Asia Tenggara.

Dalam tiga minggu terakhir, isu Timnas Indonesia ingin meninggalkan AFF beredar kencang. Timnas Indonesia dalam hal ini PSSI mendapat desakan dari pencinta sepakbola Tanah Air untuk meninggalkan AFF dan dituntut pindah ke Federasi Sepakbola Asia Timur (EAFF).

Timnas Indonesia

Di saat rumor di atas beredar kencang, India dan Australia dikabarkan siap mentas di Piala AFF 2022. Federasi Sepakbola India (IAFF), sejak tahun lalu sudah mengajukan pindah federasi dari Federasi Sepakbola Asia Selatan (SAFF) ke AFF.

Alasannya dengan pindah ke AFF, India bakal mendapat lawan sepadan, mengingat di sana bercokol tim-tim kuat seperti Vietnam, Thailand, Indonesia hingga Malaysia. Hal itu berbeda dengan kondisi di Asia Selatan, yang mana lawan-lawannya seperti Sri Lanka, Bangladesh hingga Maladewa, levelnya jauh di bawah India.

Bagaimana dengan Australia? Meski sudah gabung AFF sejak 2013, Timnas Australia belum pernah ikut serta di Piala AFF senior. Karena itu, media Vietnam, Dantri, memunculkan rumor Australia siap tampil di Piala AFF senior.

Kabar turunnya India dan Australia di Piala AFF 2022, membuat The Thao 247 angkat bicara. The Thao 247 membuat artikel yang terkesan meledek PSSI.

“PANAS: AFF menanggapi permintaan Federasi Sepakbola India. AFF memberikan tanggapan positif atas perminntaan Federasi Sepakbola India yang ingin gabung mereka,” tulis The Thao 247 dalam artikel yang mereka buat.

Timnas Indonesia

“Setelah India dan Australia disebut siap menggantikan posisi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, PSSI seolah batal mundur dari AFF. PSSI akan mengadakan pertemuan lagi untuk memutuskan jadi meninggalkan AFF atau tidak,” lanjut The Thao 247.

Sekarang menarik menanti keputusan apa yang diambil PSSI. Federasi Sepakbola Indonesia ini akan mengumumkan bakal meninggalkan AFF atau tidak pada medio minggu depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini