Share

Hasil Liverpool vs Strasbourg di Uji Coba Pramusim 2022: The Reds Dibantai 0-3 di Anfield

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Senin 01 Agustus 2022 03:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 01 51 2639659 hasil-liverpool-vs-strasbourg-di-uji-coba-pramusim-2022-the-reds-dibantai-0-3-di-anfield-cypLlMtNlI.JPG Suasana laga Liverpool vs Strasbourg. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Kekalahan baru saja dirasakan Liverpool saat menjamu tim asal Prancis, Strasbourg di Anfield pada laga uji coba pramusim 2022, Senin (1/8/2022) dini hari WIB. Liverpool yang mengistirahatkan skuad utamanya dan menurunkan pemain muda dibantai Strasbourg dengan skor 0-3.

Para pemain andalan The Reds tidak dimainkan karena pada Sabtu 30 Juli 2022 yang lalu mereka baru saja mengalahkan Manchester City di perebutan gelar Commnity Shield 2022. Jadi, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memilih untuk memainkan para pemain muda dan pemain pelapis.

Jalannya pertandingan

Babak Pertama

Liverpool langsung dikejutkan oleh gol pembukan Strasbourg pada menit ke-4. Dialah Adrien Thomasson yang melesatkan bola ke gawang H. Davies setelah menerima umpan dari Marvin Senaya. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Seusai gol itu, Liverpool terus mendapat tekanan. Mereka kesulitan menciptakan serangan apalagi membuat peluang berbahaya.

Liverpool vs Strasbourg

Mereka justru kembali kebobolan pada menit ke-14. Kali ini melalui gol Habib Diallo yang menerima assist dari Ludovic Ajorque. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Strasbourg.

Belum bisa keluar dari tekanan, Liverpool kembali kebobolan untuk kali ketiga. Pada menit ke-21 Adrien Thomasson kembali mencetak gol yang juga hasil kerjasama dengan Marvin Senaya. Skor menjadi 3-0 untuk tim tamu.

Liverpool baru bisa berbalik menyerang ketika di penghujung babak pertama. Itu juga masih belum menghasilkan peluang berbahaya. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Di babak kedua Liverpool mencoba lebih menyerang. Alhasil mereka mulai bisa menguasai pertandingan hingga 60 persen penguasaan bola.

Mereka pun mulai melancarkan percobaan- percobaan tendangan mengarah ke gawang. Dari 8 percobaan yang dihasilkan, sebanyak 3 tendangan mengarah langsung ke arah kiper Strasbourg.

Liverpool vs Strasbourg

Pun Strasbourg dengan serangan-serangan baliknya. Mereka menciptakan 6 percobaan dan 4 di antaranya mengarah ke gawang H. Davies.

Liverpool terus mencoba memberikan segalanya demi menembus pertahanan Strasbourg. Namun itu semua kandas ketika pertahanan tim Prancis itu sangat kokoh.

Susunan pemain Liverpool vs Strasbourg:

LIVERPOOL XI (4-3-3): H. Davies; I. Mabaya, I. Konate, J. Gomez, L. Chambers; T. Morton, S. Bajcetic, J. Milner, H. Elliot, F. Carvalho, M. Frauendorf

Pelatih: Jurgen Klopp

STRASBOURG XI (3-4-1-2): M. Sels; L. Perrin, G. Nyamsi, M. Le Marchand; D. Lienard, J. Bellegarde, J. Aholou, M. Senaya; A. Thomasson, H. Diallo, L. Ajorque

Pelatih: Julien Stephan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini