Share

Respons PSSI Setelah AFF Konfirmasi Tak Ada Praktik Sepakbola Gajah di Laga Timnas Vietnam U-19 vs Timnas Thailand U-19

Andika Pratama, Okezone · Sabtu 30 Juli 2022 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 30 51 2639078 respons-pssi-setelah-aff-konfirmasi-tak-ada-praktik-sepakbola-gajah-di-laga-timnas-vietnam-u-19-vs-timnas-thailand-u-19-RE1FlT5RmL.jpg PSSI menerima keputusan AFF soal pertandingan Timnas Vietnam U-19 vs Timnas Thailand U-19 (Foto: PSSI)

JAKARTA – PSSI merespons reaksi AFF yang menganggap tidak ada praktik sepakbola gajah di laga Timnas Vietnam U-19 vs Timnas Thailand U-19. Sebagaimana diketahui, pertandingan itu menjadi salah satu penyebab Timnas Indonesia U-19 gugur dari Piala AFF U-19 2022.

Piala AFF U-19 2022 masih meninggalkan luka untuk para suporter Indonesia. Bagaimana tidak, Timnas Indonesia U-19 gugur secara tragis meski tidak terkalahkan di Grup A.

Timnas Vietnam U-19 vs Timnas Thailand U-19 (Foto: MPI/Aldhi Chandra)

Timnas Indonesia U-19 gugur usai kalah head-to-head dari Vietnam dan Thailand. Ketiga tim itu sama-sama mengumpulkan 11 poin dengan torehan tidak terkalahkan di Grup A.

Namun, Timnas Indonesia U-19 hanya mampu imbang 0-0 saat bersua Vietnam dan Thailand. Sementara itu, pertandingan Vietnam dan Thailand berakhir dengan skor 1-1.

Hasil imbang Vietnam dan Thailand membuat kemenangan 5-1 Timnas Indonesia U-19 atas Myanmar tidak berarti. Timnas Indonesia U-19 pun harus puas finis ketiga di Grup A, di bawah Vietnam (posisi pertama) dan Thailand (posisi kedua).

Usai gugur, pertandingan Vietnam dan Thailand menjadi sorotan. Sebab, setelah kedudukan imbang 1-1, Vietnam dan Thailand tampak tidak bermain serius karena bola hanya berputar-putar tanpa ada niat untuk menyerang.

PSSI pun mengajukan surat protes kepada AFF agar dilakukan penyelidikan terhadap pertandingan Vietnam dan Thailand. Sebab, ada dugaan terjadi sepakbola gaja dalam pertandingan tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

PSSI (Foto: Istimewa)

Setelah beberapa waktu, AFF merespons surat protes PSSI. Federasi Sepakbola Asia Tenggara menilai, tidak ada pelanggaran dalam pertandingan Vietnam dan Thailand.

Manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan, menyampaikan terima kasih atas tanggapan AFF. Dia menyatakan, PSSI menerima keputusan AFF dengan lapang dada.

“Kami berterima kasih kepada AFF karena sudah merespons surat resmi dari PSSI. Setelah adanya surat resmi dari AFF itu, kami (PSSI) menerima keputusan itu. Pada dasarnya, surat itu hanya ingin mempertanyakan apakah laga itu berjalan fairplay atau tidak. Kini, semua sudah jelas dan tidak ada masalah lagi,” ujar Endri, dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (30/7/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini