Share

Roberto Firmino Didekati Juventus, Begini Reaksi Jurgen Klopp

Rio Eristiawan, MNC Portal · Sabtu 30 Juli 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 29 51 2638746 roberto-firmino-didekati-juventus-begini-reaksi-jurgen-klopp-FtI7RXkMCU.jpg Roberto Firmino dipantau oleh Juventus (Foto: Reuters)

MANUVER para klub Eropa untuk berbenah tim tampaknya semakin seru untuk diikuti perkembangannya. Terbaru, klub Italia, Juventus dikabarkan tengah merayu striker Liverpool, Roberto Firmino untuk diajak berlabuh ke Turin musim 2022-2023.

Akan tetapi, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dengan tegas mengataka Roberto Firmino tidak akan hengkang dari Anfield. Sebab, Jurgen Klopp masih mempercayakan daya gedor The Reds (julukan Liverpool) kepada penyerang berpaspor Brasil itu.

Jurgen Klopp

Di lain hal, kontrak Roberto Firmino bersama Liverpool pun masih ada satu tahun lagi. Ya, pemain 30 tahun itu masih terikat bersama The Reds hingga 30 Juni 2023.

Namun, Juventus coba mendekati Roberto Firmino. Pasalnya, tim berjuluk Si Nyonya Tua itu melihat ada kesempatan untuk merekrut Roberto Firmino. Salah satunya adalah Roberto Firmino mulai kehilangan tempat utama, setelah sering menepi musim lalu.

Secara statistik pun Roberto Firmino tak terlalu istimewa musim lalu. Ia hanya bermain 35 kali di semua kompetisi bersama The Reds dengan 11 gol dan lima assits. Cedera membuat dirinya kerap kehilangan tempat dan diambil oleh Luis Diaz atau Diogo Jota.

Di sisi lain, kedatangan Darwin Nunez dari Benfica membuat situasi Roberto Firmino semakin sulit mendapatkan banyak menit bermain di musim 2022-2023. Hal tersebut pun dimanfaatkan oleh klub-klub lain untuk mendapatkanya.

Melihat situasi yang sedang dialami oleh Roberto Firmino di Liverpool membuat Juventus tertarik untuk mendatangkannya. Si Nyonya Tua dikabarkan sudah menyiapkan penawaran resmi sebesar 19,5 juta Euro atau sekira Rp352 miliar.

Roberto Firmino

Namun, Jurgen Klopp tak ingin pemain kesayangannya pergi dari Anfield untuk bergabung dengan klub lain. Ia menilai Roberto Firmino adalah jantung permainan Liverpool dan merasa senang pemainya itu bisa terus berlatih.

"Bobby (sapaan akrab Roberto Firmino) adalah jantung dan jiwa tim ini. Itu sebabnya saya senang dia berlatih bersama kami sejauh ini," kata Jurgen Klopp dikutip dari ESPN.

Pelatih asal Jerman itu mengaku tidak memiliki keraguan mengenai kualitas Roberto Firmino selama ini. Jurgen Klopp pun mengatakan pemain berusia 30 tahun itu masih menjadi bagian terpenting untuk lini serang Liverpool.

"Bagi saya tidak ada keraguan tentang kualitasnya. Dia penting bagi kami," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini