Share

Hasil RANS Nusantara FC vs PSS Sleman di Liga 1 2022-2023: Hujan Gol, Laga Berakhir 3-3

Rio Eristiawan, MNC Portal · Jum'at 29 Juli 2022 22:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 29 49 2638866 hasil-rans-nusantara-fc-vs-pss-sleman-di-liga-1-2022-2023-hujan-gol-laga-berakhir-3-3-meuZyzBA0C.jpg RANS Nusantara FC imbang 3-3 lawan PSS Sleman (Foto: Instagram/@rans.nusantara)

BOGOR – RANS Nusantara FC melawan PSS Sleman di Liga 1 2022-2023. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (29/7/2022), malam WIB.

Pertandingan berjalan sengit sejak menit pertama. Hujan gol terjadi hingga pertandingan pun berakhir imbang 3-3.

Susunan pemain RANS Nusantara FC vs PSS Sleman (Foto: Twitter/@Liga1Match)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

PSS Sleman mendominasi jalannya pertandingan pada awal babak pertama dan memiliki peluang untuk mencetak gol cepat. Namun, tendangan Tallysson Lucas Souza Duarte Vasconcelos pada menit kelima masih melebar.

Meski sempat mendapatkan tekanan pada awal-awal babak pertama, tetapi RANS Nusantara bisa keluar dari tekanan tersebut dan mendapatkan peluang. Akan tetapi, tendangan Mohammad Edo Febriansyah pada menit ke-14 masih bisa digagalkan oleh PSS Sleman.

PSS Sleman kembali mencoba untuk menembus pertahanan RANS Nusantara, tetapi tendangan Tallysson Lucas Souza Duarte Vasconcelos pada menit ke-21 masih membentur. Sementara itu, pada menit ke-37, tendangan Makan Konate belum mampu membawa RANS Nusantara unggul usai pemain bertahan lawan menggagalkannya.

Namun, tembakan Septian Satria Bagaskara pada menit ke-39 gagal diamankan oleh kiper PSS Sleman, Muhammad Ridwan dan membuat RANS Nusantara unggul 1-0. Akan tetapi, Tallysson Lucas Souza Duarte Vasconcelos bisa menyamakan skor menjadi 1-1 usai tendanganya menembus gawang Hilman Syah.

Sementara itu, jelang akhir babak pertama, RANS Nusantara kembali unggul usai Septian Satria Bagaskara mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-48. RANS Nusantara pun memimpin 2-1 atas PSS Sleman pada babak pertama.

Babak Kedua

RANS Nusantara memperlebar jarak dari PSS Sleman pada awal babak kedua. Tendangan Laly pada menit ke-53 gagal diselamatkan oleh Muhammad Ridwan dan membuat RANS Nusantara unggul 3-1 atas PSS Sleman.

Usaha PSS Sleman untuk mengejar ketertinggalan dua gol masih belum berhasil setelah tendangan Jihad Ayoub pada menit ke-57 bisa digagalkan oleh pemain bertahan RANS Nusantara. Pada menit ke-63, RANS Nusantara memiliki peluang untuk menjauhkan keunggulan, tetapi tendangan Septian Satria Bagaskara masih melebar dari sasaran.

Meski kesulitan menembus rapatnya pertahanan RANS Nusantara, tetapi PSS Sleman bisa memperkecil keunggulan menjadi 2-3 melalui Jose Pedro Magalhaes Valente pada menit ke-67. Pada menit ke-78, Riki Dwi Saputro hampir membawa timnya menyamakan skor, tetapi tendanganya bisa digagalkan oleh pemain bertahan RANS Nusantara.

Pada menit ke-80, usaha PSS Sleman untuk menyamakan skor pun berhasil setelah tendangan Dave Mustaine gagal ditepis oleh Hilman Syah dan membuat skor imbang 3-3. Pada menit ke-88, tendangan Victor Sallinas Ribeiro masih bisa digagalkan oleh Muhammad Ridwan sehingga RANS Nusantara gagal kembali unggul.

Hingga babak kedua selesai, tidak ada gol tambahan tercipta. RANS Nusantara harus puas meraih hasil imbang 3-3 dengan PSS Sleman dan membuat keduanya harus berbagi poin.

Susunan pemain RANS Nusantara FC vs PSS Sleman:

RANS Nusantara FC (4-5-1): Hilman Syah; Mohammad Edo Febriansyah, Onorionde Kughebe John, Victor Sallinas Ribeiro, Ady Setiawan, Mitsuru Maruoka, Fadilla Akbar, Ikhsan Nul Zikrak, Makan Konate, David Laly, Septian Satria Bagaskara.

Pelatih: Rahmad Darmawan

PSS Sleman (4-3-3): Muhammad Ridwan; Nur Diansyah, Tallysson Lucas Souza Duarte Vasconcelos, Purwoko Yudi Pratomo, Marckho Merauje, Jihad Ayoub, Manda Cingi, Rifky Suryawan, Jose Valente, Mychell Chagas, Irkham Zahrul Mila.

Pelatih: Seto Nurdiantoro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini