Share

Liverpool vs Manchester City: Jurgen Klopp Yakin The Reds Bakal Juarai Community Shield 2022

Maulana Yusuf, MNC Portal · Jum'at 29 Juli 2022 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 29 45 2638456 liverpool-vs-manchester-city-jurgen-klopp-yakin-the-reds-bakal-juarai-community-shield-2022-W4c2dXR87R.jpg Jurgen Klopp akan bersaing kembali melawan Josep Guardiola di laga Community Shield 2022. (Foto: Reuters)

LEICESTER - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memastikan akan berusaha keras mengincar gelar juara Community Shield 2022. Sekali pun ada sejumlah pemain pilarnya yang absen, Klopp tetap percaya diri mampu mengalahkan Manchester City untuk merebut kemenangan di ajang tersebut.

Sebagaimana diketahui, Liverpool akan menghadapi Man City di ajang Community Shield di Stadion King Power, Sabtu 30 Juli 2022 pukul 23.00 WIB. Laga tersebut mempertemukan Liverpool sebagai juara Piala FA dan The Citizens -julukan Manchester City- sebagai juara Liga Inggris musim lalu.

Sebelumnya, Klopp memastikan Alisson Becker dan Diogo Jota tidak akan tampil menghadapi Manchester City di ajang Community Shield nanti. Kedua pemain tersebut masih belum pulih dari cedera.

Jurgen Klopp

Meski begitu, Klopp tidak merasa khawatir anak asuhnya kekurangan pemain andalan. Justru, pelatih asal Jerman itu bertekad memenangkan turnamen tersebut lantaran dinilai penting baginya.

"Ini (gelar Community Shield) sangat penting, ini adalah kompetisi piala domestik terakhir yang belum kami menangkan, jadi kami akan mencobanya!," tegas Klopp, dilansir dari Manchester Evening News, Jumat (29/7/2022).

“Ini adalah pertandingan yang sangat penting, tetapi kami masih harus mempersiapkan satu musim. Saya tidak dapat mengabaikan fakta bahwa setelah pertandingan adalah satu musim, kami harus memperpanjang pramusim kami hingga musim ini," sambungnya.

Sementara itu, Klopp menyadari bahwa kegagalan dirinya membawa Liverpool juara pada musim 2021-2022 untuk menjuarai Liga Inggris masih dalam ingatan. Terlebih, ia kalah saing dari Man City.

“Butuh satu hari (untuk melupakan musim lalu) dan kemudian kami mengadakan parade. Kami tahu itu dekat, tidak beruntung pada saat-saat tetapi ini olahraga dan kami menerima aturan," cetus Klopp.

Kendati demikian, Klopp mengaku optimistis anak asuhnya bisa mengalahkan Man City di Community Shield tahun ini dan merebut trofi juara. Hal itu tentu menjadi motivasi pasukan The Reds pada laga nanti.

Liverpool

"Kami bermain di level tinggi, konsisten, dan pantas menjadi pemenang dalam pertandingan (Community Shield) ini. pertandingan yang kami menangkan. Kami harus melakukannya lagi," sambung mantan pelatih Borussia Dortmund.

Sebagai pengingat, Liverpool terakhir kali meraih gelar juara Community Shield pada 2006. Karena itu mereka dipastikan bernafsu untuk kembali meraih gelar tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini