Share

5 Kapten Real Madrid yang Tidak Pensiun di Santiago Bernabeu, Nomor 1 Palang Pintu El Real

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Kamis 28 Juli 2022 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 28 46 2637677 5-kapten-real-madrid-yang-tidak-pensiun-di-santiago-bernabeu-nomor-1-palang-pintu-el-real-J5PUeFErZy.jpg Berikut 5 kapten Real Madrid yang tidak pensiun di Santiago Bernabeu (Foto: Reuters)

ADA 5 kapten Real Madrid yang tidak pensiun di Santiago Bernabeu akan diulas dalam artikel ini. Sebagaimana diketahui, Real Madrid merupakan salah satu tim besar di dunia, yang kerap dihuni oleh pemain bertabur bintang.

Sejumlah pemain bintang itu pun dipercaya menjadi kapten El Real, untuk memimpin tim di lapangan. Akan tetapi, fakta menariknya, ada sejumlah kapten El Real yang sudah lama mengabdi di Santiago Bernabeu, justru tidak pensiun di Real Madrid.

Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut 5 kapten Real Madrid yang tidak pensiun di Santigao Bernabeu:

5. Jose Martinez Sanchez

Jose Martinez Sanchez

Di urutan kelima ada Jose Martinez Sanhcez. Pemain yang akrab disapa Pirri ini merupakan kapten Real Madrid era 70-80an. Sebelum berlabuh ke Real Madrid, Pirri bermain untuk Granada.

Di Real Madrid sendiri ia sudah mencetak 172 gol dari 561 penampilan. Alih-alih pensiun di Real Madrid, Jose Martinez Sanchez justru pensiun di Puebla pada 1980.

4. Fernando Hierro

Fernando Hierro

Datang dari Real Valladolid pada 1989-1990, Fernado Hierro jadi sosok pemimpin panutan di Real Madrid. Meski sudah lebih dari satu dekade di Real Madrird, Fernando Hierro justru memutuskan hengkang ke Al-Rayyan pada Juli 2003.

Banyak yang menduga, Fernando Hierro bakal pensiun di Al-Rayyan. Namun, kenyataannya ia justru kembali ke Eropa dan gantung sepatu di Liga Inggris, bersama Bolton Wanderers pada 2005.

3. Guti Hernandez

Guti

Kemudian ada Guti Hernandez. Ya, meski Guti bukan kapten utama, jasanya di Real Madrid cukup banyak.

Sekadar diketahui, ia merupakan kapten kedua, setelah Raul Gonzales di masanya. Bergabung bersama El Real sejak akademi pada 1996-1997, ia menghabiskan lebih dari 10 tahun kariernya di Bernabeu. Namun, ia pensiun di Turki, bersama Besiktas.

2. Raul Gonzales

Raul Gonzales

Penyerang legendaris Real Madrid ini juga merupakan kapten utama El Real pada 2003 menggantikan Fernando Hierro. Raul Gonzales tercatat mengawali debut pada 1994-1995 bersama El Real.

Menghabiskan waktu hingga awal 2010-2011, ia justru terbuang ke FC Schalke 04. Namun, ia tak pensiun di Jerman, melainkan di Amerika Serikat bersama New York Cosmos pada 2015.

1. Iker Casillas

Iker Casillas

Di urutan pertama ada Iker Casillas. Ya, siapa yang tak kenal kiper legendaris Spanyol satu ini. Selama 19 tahun ia menghabiskan kariernya sebagai palang pintu El Real. Karena pengabdiannya, ia pun dipercaya sebagai kapten Real Madrid.

Akan tetapi, Iker Casillas justru tak pensiun di Bernabeu. Ia sempat berlabuh ke FC Porto pada 2014-2015, sebelum akhirnya pensiun pada Agustus 2020 silam.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini